Kota Malang memang sering disebut sebut sebagai Kota Kuliner. Hal ini tidak berlebihan, karena memang di Kota Malang banyak berdiri beragam tempat kuliner mulai dari warung, lesehan, rumah makan, restaurant, bahkan kedai kopi. Mulai dari masakan tradisional, chinesse food, hingga western food semua dapat kita temukan di Kota Malang ini. Namun ada satu lagi menu kuliner yg patut yg Anda coba jika sedang berda di Kota Malang. Ya, menu kuliner mie merupakan salah satu andalan Kota Malang. Hidangan mie di Kota Malang selalu disajikan dengan rasa pedas, hal ini dimaksudkan agar menggugah selera Anda kala menikmatinya. Bagi Anda yang merupakan wisatawan yg sedang berkunjung ke Kota Malang, informasi berikut mungkin dapat sangat membantu Anda dalam mencari pilihan tempat kuliner hidangan mie untuk di kunjungi.

mie galau malang

Berikut ini adalah 10 Kuliner Mie Terbaik yang ada di Kota Malang, yakni :

  • H&T CUI MIECwi Mie Malang merupakan salah satu makanan khas kota Malag yang patut Anda coba. Salah satu rumah makan yang menyediakan menu cwi mie malang adalah Resto H&T Cui Mie. Hot Cui Mie merupakan mie dengan sajian yang berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan mie pada umumnya. Keistimewaan Hot Cui Mie Malang ini terletak pada saos nya yang hot (pedas) yang khas dan tidak mungkin dapat Anda jumpai di rumah makan mie lainnnya. Saos ini terdiri dari saus pedas dan tidak pedas yang diberi toping cincangan jamur di dalamnya. H&T Cui Mie masih dalam satu keluarga dengan Gloria Mie Malang, yang Mie-nya masih dibuat sendiri secara homemade.
  • NOODLE INC. MIE & DIM SUM : Kota Malang sendiri memang disebut sebut sebagai kota kuliner. Kini telah hadir lagi sebuah tempat makan yang menawarkan hidangan utama berupa Mie dan Dim Sum. Noodle Inc merupakan salah satu resto yang terletak di kawasan Soekarno Hatta tepatnya di Jalan Soekarno Hatta DR 1 – 2, Malang. Noodle Inc Mie & Dim Sum juga berdekatan dengan beberapa tempat makan seperti Tutu Demas dan Mie Tomcat. Yang unik dari Noodle Inc. ini adalah atraksi pembuatan mie-nya yang masih tradisional dan langsung diperontonkan kepada para pengunjung yang datang.
  • MIE JOGJA PAK KARSO : Telah hadir satu lagi di kota Malang kuliner asal kota Gudeg Jogja, Mie Jogja Pak Karso. Mie Jogja Pak Karso Cabang Malang merupakan salah satu dari beberapa tempat makan di Kota Malang yang menghadirkan aneka sajian dari bahan Mie. Mie Jogja Pak Karso Cabang Malang ini dikenal masyarakat dengan menu andalan mie-nya yang sangat khas dan citarasanya yang lezat. Ada beberapa varian mie rumahan yang ditawarkan rumah makan ini seperti Mie Goreng, Mie Godhog, Bihun Goreng, Bihun Godhog. Mie-mie tersebut biasanya disajikan dengan tambahan topping irisan daging ayam kampung rebus. Citarasanya sungguh ‘njawani’ . Tidak hanya mie saja yang ditawarkan di rumah makan ini, tetapi Anda juga bisa menikmati aneka menu lain seperti nasi goreng yang tidak kalah nikmatnya.
  • MIE SETAN : Satu lagi wisata kuliner di kota Malang yang menawarkan cita rasa pedas yang sangat cocok bagi Anda terutama para kaula muda untuk hangout atau nongkrong-nongkrong bareng temen. Rasanya Belum afdol bagi Anda pecinta kuliner pedas jika belum menikmati kelezatan Mie Setan. Ya. Istilah kata “Setan” dalam Mie Setan bukan berarti artinnya makanan ini diperuntukan bagi para “setan”, tetapi maksud diberikannya nama ini adalah untuk menggambarkan rasa pedas yang sangat dalam kuliner mie tersebut.
  • MIE TOMCAT : Satu lagi wisata kuliner di kota Malang yang menawarkan cita rasa pedas yang sangat cocok bagi Anda terutama para kaula muda untuk hangout atau nongkrong-nongkrong bareng temen. Ya, Mie Tomcat Malang, merupakan salah satu penyaji kuliner pedas berupa mie selain Mie Setan, Mie Galau, Mie Kaplok, Mie Buto Ijo dan beberapa tempat makan yang bertemakan “pedas” lainnya yang juga berlokasi di daerah Kota Malang. Mie Tomcat Malang sendiri terletak di kawasan Soekarno Hatta tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No. 9, Malang (Disamping Taman Krida Budaya). Yang unik di Resto Mie Tomcat ini adalah tipe kepedasan menu mienya yang digolongkan berdasarkan jenjang pendidikan yakni mulai dari playground dengan total 1 cabai sampai gelar Professor yang menggunakan sebanyak 35 cabai.
  • MIE GALAU : ”Galau” . Ya, sebuah kata yang sangat familyar untuk didengar di telinga kita semua, terutama bagi Anda yang sering mengalaminya. Karena terlalu terkenalnya kata tersebut membuat pemilik tempat makan yang satu sepertinya terinspirasi untuk  mengusung nama yang sama. Dapoer Mie Galau sebuah tempat makan di kota Malang yang menghadirkan inovasi kuliner baru yang unik yang mengusung cita rasa pedas. Tapi jangan berpikir kalau aneka menu yang ditawarkan tempat ini bisa bikin galau. Dinamakan demikian karena rasa makanan yang ditawarkan di sini super pedas sehingga menjadikan siapa saja yang menyantapnya menjadi galu kepedesan. Malahan, Anda dijamin ketagihan untuk datang dan mengajak teman-teman untuk makan di Dapoer Mie Galau lagi.
  • MIE BUTO IJO : Satu lagi wisata kuliner di kota Malang yang menawarkan cita rasa pedas yang sangat cocok bagi Anda terutama para kaula muda untuk hangout atau nongkrong-nongkrong bareng temen. Karena di era sekarang nampaknya makanan bercita rasa pedas sedang tren di kota Malang. Yang satu ini sangat cocok bagi Anda menyukai sayuran. Ya, Mie Buto Ijo sangat cocok untuk Anda, karena mie ini terbuat dari campuran sawi, inilah mengapa mie ini berwarna hijau.Meskipun namanya “buto” tetapi ukuran Mie Buto Ijo sama dengan mie lainnya, tidak besar-besar seperti buto (raksasa).
  • MIE KAPLOK : Nampaknya sekarang sedang marak dan tren makanan bertemakan pedas di kota Malang terutama hidangan mie. Tapi tempat makan yang satu ini tidak hanya menyajikan hidangan utama mie tetapi juga nasi goreng yang merupakan makanan favorit yang sedang hangat diperbincangkan bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Ya, tempat kuliner ini bernama “Mie Nasgor Kaplok“, dari namanya kita sudah dibuat penasaran dengan rasa yang ditawarkan, nama ini dipakai karena setelah memakan menu disini Anda akan merasa di kaplok (di tampar) hingga memerah karena rasanya yang super pedas.
  • MIE IBLIS : Bagi Anda warga Kota Malang dan sekitarnya yang menggemari kuliner bercita rasa pedas, maka yang satu ini wajib untuk Anda coba. Mie Iblis merupakan sajian pilihan baru bagi para pecinta Mie dengan sensasi cita rasa pedas yang menggoda. Sebagaimana yang Kita ketahui bahwa Iblis merupakan sesosok makhluk yang berasal dari bangsa jin dan memiliki sifat jahat dan kejam. Namun tak seseram namanya, Mie Iblis ini justru sangat menantang dan wajib untuk dicoba. Sebab, nama Mie IBLIS sendiri merupakan singkatan dari Ini Baru Lezat dan IStimewa. Mie Iblis sendiri merupakan salah satu kuliner baru di Kota Malang yang menyajikan aneka menu hidangan dengan nama yang unik yakni menggunakan nama nama makhluk ghaib.
  • MIE PANDA : Satu lagi tempat makan yang mengkhususkan menunya berupa hidangan mie. Tempat makan yang satu ini menggunakan “panda” sebagai nama dan logonya. Jika Anda mengenal panda tentu yang kini ada dibenak Anda adalah hewan lucu berbulu putih hitam yang selama hidupnya menghabiskan waktu untuk tidur dan makan. Namun kini Anda tidak perlu khawatir karena di Kota Malang terdapat Kandang Panda yang dapat Anda kunjungi setiap saat. Namun tidak seperti yang Anda bayangkan, Kandang Panda tersebut merupakan sebutan dari Resto Mie Panda Kota Malang yang berlokasi di Jalan Timah No. 32, Kota Malang.