Kota Malang memang merupakan salah satu kota yang sering dijadikan jujugan bagi para wisatawan yang sedang berlibur. Mulai dari Objek Wisata (hiburan, olahraga, dan sejarah), Kuliner, hingga Penginapan semua ada di Kota Malang. Untuk objek wisata alamnya , Kota Malang mempunyai berbagai macam pilihan yakni salah satunya adalah wisata alam pantai. Di Kota Malang sendiri terdapat banyak pantai yang indah dan menawan. Bagi Anda yang sedang berlibur di Kota Malang, mungkin informasi berikut dapat sangat membantu untuk menjadikan referensi bagi Anda dalam mengunjungi pantai pantai yang ada di Kota Malang.

pantai goa cina

Berikut ini adalah 10 Pantai Terindah yang ada di Kota Malang :

  • PANTAI GOA CINAPantai Goa Cina merupakan pantai yang terletak di kawasan Malang Selatan. Pantai Goa Cina sendiri berlokais di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, atau tepatnya berada sekitar 6 km di sebelah barat Pantai Sendang Biru. Memang Pantai ini namanya belom setenar pantai pantai lain yang ada di sekitarnya seperti Pantai Sendang Biru dan Pantai Balekambang, namun Pantai Goa Cina tidak kalah eksotiknya dengan pantai pantai tersebut. Selain menghadirkan pesona alam yang masih asri dan alami, di pantai ini juga terdapat beberapa pulau pulau kecil di tengah laut yang semakin menambah kesan indah Pantai Goa Cina.
  • PANTAI BAJUL MATI : Satu lagi pantai yang berada di kawasan Malang Selatan dan wajib untuk Anda kunjungi. Ya, Pantai Bajul Mati.Pantai Bajul Mati sendiri terletak tidak jauh dari Pantai Goa Cina, yakni hanya menempuh waktu kurang lebih 15 menit dari Pantai Goa Cina atau lebih tepatnya berada di Desa Bajul Mati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan – Kabupaten Malang. Untuk menuju ke Pantai Bajul Mati, Anda harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 60 km arah selatan dari pusat Kota Malang, dan biasanya memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Meskipun jalan menuju Pantai Baju Mati sudah beraspal dan tidak rusak, namun Anda harus tetap berhati hati pasalnya banyak tikungan tajam yang menanti Anda.
  • PANTAI JONGGRING SALOKO : Jawa Timur memang merupakan kawasan yang menawarkan berbagai macam pesona laut yang menakjubkan. Baik wisata laut yang namanya sudah tersohor maupun yang belum begitu terkenal seperti Pantai Jonggring SalokoPantai Jonggring Saloko sendiri merupakan sebuah Pantai yang berlokasi di kawasan Donomulyo – Malang Selatan atau lebih tepatnya berada di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Memang hingga saat ini nama Pantai Jonggring Saloko masih belum sepopuler pantai pantai lainnya yang ada di kawasan Malang Selatan, hal ini diperkirakan karena akses jalan menuju ke pantai tersebut lumayan sulit dan tidak bersahabat. Namun meski rute yang kita lewati terbilang terjal, berkelok kelok dan bebatuan, kesulitan dalam melewati jalan tersebut akan terbayar setelah sampai dilokasi utama Pantai Jonggring Saloko.
  • PANTAI KONDANG MERAK : Jika Anda gemar berpetualang ke objek wisata alam terutama pantai, maka pantai yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi. Pantai Kondang Merak merupakan pantai yang berada di sekitar kawasan Pantai Balekambang atau lebih tepatnya terletak kurang lebih 2 km dari Pantai Balekambang. Meskipun letaknya berdekatan tetapi Pantai Kondang Merak terkesan lebih sepi dan masih alami, hal ini dikarenakan masih belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaaan Pantai Kondang Merak ini.
  • PANTAI LICIN : Pantai merupakan wisata alam yang selalu menarik untuk di kunjungi. Selain Pantai Sendang Biru dan Pantai Balekambang yang namanya sudah tidak asing lagi bagi Anda, ternyata ada satu lagi pantai yang tidak kalah mempesonanya. Bagi Anda yang gemar berpetualang di wisata alam makan pantai yang satu wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di wilayah Malang, yakni Pantai LicinPantai Licin merupakan pantai eksotis yang berada di Kabupaten Malang. Sebenarnya belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini, hal ini dikarenakan letaknya yang sulit untuk dilalui yakni terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, sehingga membuat pantai ini belum begitu banyak dikenal oleh para wisatawan.
  • PANTAI MODANGAN : Pantai memang merupakan wisata alam yang menyimpan sejuta keindahan. Pantai Mondangan merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di daerah perbatasan antara Kabupaten Malang dengan Kabupaten Blitar, yakni lebih tepatnya berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo – Kabupaten Malang atau berada 65 km dari arah barat pusat Kota Malang. Pantai Modangan meyajikan keindahan panorama pantai yang masih alami, asri dan sangat bersih. Hal ini dikarenakan Pantai Modangan masih belum banyak tersentuh tangan manusia.
  • PANTAI NGANTEP : Kawasan Malang Selatan memang sudah terkenal sebagai surganya objek wisata alam terutama pantai. Di sana banyak sekali keindahan panorama alam yang menarik untuk dikunjungi. Seperti diantaranya pantai yang namanya sudah cukup kondang yakni Pantai Sendang Biru dan Pantai Balekambang. Tidak hanya itu saja masih banyak pantai eksotik lainnya yang namanya masih belum sekondang pantai lainnya yakni Pantai Nganteb.
  • PANTAI SIPELOT : Malang Selatan memang merupakan wilayah yang menyimpan sejuta pesona wisata alam pantai, baik yang namanya sudah tersohor maupun yang masih tersembunyi. Pantai Sipelot atau yang biasa disebut denganPantai Pujiharjo merupakan salah satu objek wisata alam yang berlokasi di sebelah selatan Kota Dampit atau lebih tepatnya terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo – Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Malang.
  • PANTAI TAMBAK ASRI : Kota Malang atau yang lebih tepatnya kawasan Malang Selatan merupakan salah satu tempat yang menyimpan deretan pesona alam laut yang begitu menakjubkan. Salah satu pantai yang menyimpan sejuta pesona alam ialah Pantai Tambak Asri. Meskipun namanya belum begitu banyak dikenal namun Pantai ini menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dibanding pantai pantai lainnya yang terletak di kawasan Malang Selatan. Bahkan pantai ini disebut sebut masih berstatus “perawan”, hal ini di karenakan pantai ini masih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Pantai Tambak Asri sendiri terletak di Krajan Tambakrejo, Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan atau berjarak kurang lebih 85 km dari pusat Kota Malang.
  • PANTAI TAMBANPantai Tamban merupakan salah satu pantai di Kota Malang yang menyajikan pesona alam yang tidak kalah bila dibandingkan dengan pantai pantai lain yang namnya lebih tersohor. Pantai Tamban sendiri berlokasi di sekitar kawasan Pantai Sendang Biru, atau lebih tepatnya berada sekitar 65 km dari arah selatan pusat Kota Malang. Memang Pantai Tamban sendiri masih belum dikelola sepenuhnya untuk dijadikan objek wisata dan masih banyak juga yang tidak mengetahui keberadaannya. Namun hal inilah yang menjadikan Pantai Tamban terlihat sepi dan asri sehingga keindahan alamnya masih terjaga alami.