Kota Malang memang sering disebut sebut sebagai Kota Kuliner. Hal ini tidak berlebihan, karena memang di Kota Malang banyak berdiri beragam tempat kuliner mulai dari warung, lesehan, rumah makan, restaurant, bahkan kedai kopi. Mulai dari masakan tradisional, chinesse food, hingga western food semua dapat kita temukan di Kota Malang ini. Bagi Anda yang merupakan wisatawan yg sedang berkunjung ke Kota Malang, informasi berikut mungkin dapat sangat membantu Anda dalam mencari pilihan tempat kuliner untuk di kunjungi.

gurame bakar

Berikut ini adalah 10 Tempat Kuliner Terbaik yang ada di Kota Malang, yakni :

  • TAMAN INDIE RESTOTaman Indie Resto adalah pilihan destinasi yang sangat tepat bagi Anda yang sedang ingin menikmati suasana makan dengan nuansa alam yang asri dan suara gemercik air sungai yang mengalir secara alami. Di malam hari suasana yang mempesona, elegant, exclusive dan romantis sangat terasa ketika Anda berkunjung di Taman Indie Resto. Dengan menhadirkan nuansa khas Tradisional yang dipadukan dengan keindahan alam sekitar membuat Taman Indie Resto menjadi salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.  Berbagai pernak-pernik Jawa tempoe doeloe menghiasi interiornya, bahkan pertama Anda menginjakkan kaki di Resto Taman Indie ini Anda akan disambut oleh seorang karyawan restoran yang memakai pakaian jaman kolonial.
  • AMSTERDAM GARDEN RESTO & STEAK HOUSE : Bagi Anda yang sedang ingin menikmati makanan bercita rasa tinggi, silahkan berkunjung ke Jalan Pahlawan Trip No. 25, Malang. Amsterdam Garden Resto & Steak House merupakan salah satu restoran terkenal di Kota Malang yang menghadirkan aneka menu hidangan Chinese food dan berbagai macam steak bercita rasa tinggi. Selain menjadi tempat makan yang menarik, Amsterdam Garden juga cocok untuk dijadikan sarana refreshing sekaligus bersantai bersama keluarga. Resto ini mempunyai tepat yang cukup luas untuk menampung pengunjung yang datang. Dilengkapi pula dengan tempat bermain anak-anak, sehingga cocok untuk bersantai dengan keluarga.
  • PADI RESTO GALERI : Jika Anda sedang melintas di kawasan Jalan Ijen Malang atau tepatnya di Jalan Pahlawan Trip No. 19 – Malang, tentu Anda pernah melihat sebuah resto yang satu ini bukan. Padi Resto Galeri merupakan salah satu Restaurant yang cukup terkenal di Kota Malang. Padi Resto Galeri merupakan sebuah restaurant yang memadukan unsur galeri dengan rumah makan bergaya art deco sehingga menghadirkan suasana makan yang cozy dan menarik. Padi Resto Galeri Malang juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda para penggemar kuliner “steak” yang sedang berada di kawasan Kota Malang dan sekitarnya.
  • IKAN GORENG PANGERAN MUDA : Jika Anda ingin memcoba makan di sebuah restoran yang nuansanya berbeda dari restoran pada umumnya maka Anda tidak perlu bingung mencarinya dimana, karena sekarang telah hadir sebuah restoran baru yang bernuansakan Indonesia dengan beragam jenis desain pewayangan. Jika sedang melewati kawasan Soekarno Hatta Malang tentu Anda pasti mengetahui Restoran yang satu ini. Yap , Resto Ikan Goreng Pangeran Muda merupakan salah satu dari beberapa tempat makan yang berlokasi di Jalan Raya Soekatno Hatta Malang atau yang lebih dikenal dengan sebutan daerah Suhat. Dibuka akhir tahun 2012 lalu, kini Ikan Goreng Pangeran Muda telah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang patut bahkan wajib untuk  dikunjungi ketika berada di kawasan Kota Malang dan Sekitarnya.
  • IKAN BAKAR CIANJUR ( IBC )Ikan Bakar Cianjur (IBC) Malang merupakan salah satu cabang dari 19 cabang restaurant Ikan Bakar Cianjur yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Berawal dari Kota Cianjur, Jawa Barat rumah makan Ikan Bakar Cianjurini didirikan dengan tujuan untuk memperkenalkan citarasa Nusantara khas Sunda kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara yang kebetulan sedang berwisata di Indonesia. Ikan Bakar Cianjur cabang Malang pertama kali di buka pada awal tahun 2009 dan sampai saat ini Resto IBC  tetap berdiri kokoh dan tidak pernah sepi dikunjungi para penikmat setia mereka setiap harinya. Ikan Bakar Cianjur menghadirkan aneka menu olahan ikan goreng maupun bakar yang pantang untuk Anda lewatkan ketika berkunjung ke kawasan Kota Malang.
  • IKAN BAKAR 52 : Bagi Anda penggemar makanan bakaran, kini tidak perlu repot-repot mencari restoran yang menyajikan menu favorit Anda tersebut karena kini telah hadir di kota Malang sebuah tempat makan yang menyajikan beraneka ragam menu bakaran. Untuk Anda yang sebelumnya pernah berkunjung ke Malang Plaza tentu mengenali rumah makan Ikan Bakar 52 Malang ini. Ya, lokasinya yang strategis terletak tepat di depan Malang Plaza yang merupakan Plaza tertua di Kota Malang menjadikan Rumah Makan Ikan Bakar 52 ini mudah ditemukan meskipun letaknya yang berada di pusat Kota Malang.  Di sini, Anda dapat menikmati berbagai macam menu, mulai dari ikan atau ayam bakar, goreng, dan lain-lain.
  • MALIBU STEAK ‘n’ PIZZA : Bagi Anda pecinta masakan luar atau yang biasa disebut dengan westernfood, kini Anda tidak perlu khawatir mencari restaurant yang menyajikan menu masakan westernMalibu Steak n Pizza merupakan salah satu Restoran di Kota Malang yang menghadirkan aneka menu hidangan Eropa seperti diantaranya Steak, Pizza, Pasta, Salad, Soup dan aneka menu western lainnya. Malibu Steak ‘n’ Pizza sendiri telah mempunyai 2 cabang resto di Kota Malang, yakni yang pertama berlokasi disekitar kawasan Ijen atau lebih tepatnya berada di Jalan Pahlawan Trip A11, Malang, dan satu lagi berada di Jalan Terusan Kawi No. 6C – 6D, Malang. Untuk bangunan Malibu Steak ‘n’ Pizza yang berada di Jalan Pahlawan Trip memang terbilang cukup besar.
  • PONDOK DESA KAMPUNG TELAGA : Di Kota Malang mungkin sudah banyak berdiri beragam tempat makan mulai dari restaurant, rumah makan bahkan hingga lesehan. Namun tempat makan yang satu ini berbeda dengan tempat makan lainnya. Pondok Desa Kampung Telaga merupakan tempat makan yang berlokasi di Daerah Ngijo, Kecamatan Karangploso ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat makan lainnya yang pernah Anda kenal. Restoran Pondok Desa Kampung Telaga Malang ini menyajikan aneka masakan tradisional yang sudah terkenal akan kelezatan citarasa racikan bumbu ala Resto Pondok Desa Karangploso. Pondok Desa Kampung Telaga memang merupakan salah satu rumah makan yang mengusung tema “Traditional Restaurant” yang namanya sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat luas.
  • LESEHAN YOGYAKARTA MALANG : Telah hadir satu lagi warung lesehan yang patut Anda coba.  Jika mendengar namanya tentu Anda mengira tempat makan ini berasal dari Kota Gudeg Yogyakarta, namun jangan salah Warung Lesehan Yogyakarta sendiri berlokasi di kawasan Soekarno Hatta -Kota Malang. Mungkin sang empunya tempat ini suka dengan kota Yogyakarta atau bisa jadi berasal dari kota gudeg tersebut. Lokasinya berada di Jalan Kendalsari Barat No. 8, Soekarno Hatta – Malang (tidak berada persis di pinggir jalan besar). Jika anda dari arah Universitas Brawijaya, lokasinya berada di sebelah kanan di seberang jalan ruko Soekarno Hatta. Setelah masuk gang (jalan kecil) sekitar 20 meter, anda baru bisa menemui warung ini.
  • LESEHAN PAK H. SHOLEH : Di kota Malang rumah makan yang mengusung konsep lesehan ataupun gazebo mungkin sudah menjamur. Namun rumah makan yang satu ini bisa dikatakan tetap berdiri kokoh di tengah berbagai saingan rumah makan yang kian hari kian bermunculan di kota Malang. Ya, Warung Lesehan Pak H. Soleh merupakan salah satu wisata kuliner yang namanya sudah tidak asing lagi bagi warga kota Malang dan sekitarnya. Warung Lesehan Ayam Goreng & Ikan Segar Pak Sholeh ini menjadi salah satu tempat makan pilihan bahkan favorit di mata warga sekitar maupun wisatawan luar yang akan berkunjung ke Kota Wisata Batu.