Advertisement

Terkadang pelayanan lamban di sebuah restaurant atau warung makan menjadi tolak ukur kita untuk menentukan kualitas tempat tersebut, tapi ada satu hal yang unik yang terjadi di daerah Giwangan, warung angkringan di sini membrandingkan dirinya dengan pelayanan yang lambat. Hal ini menjadi ciri khas warung ini serta membuat orang rela berlama-lama dengan suasana khas ini. Keterlambatan pelayanan di Angkringan Nganggo Suwe ini merupakan anugerah bagi para penikmat kuliner yang datang dari luar kota Jogja. Angkringan yang terletak di Jalan Pramuka No. 106, Giwangan, Yogyakarta ini memang sangat terkenal. Selain menu-menu khas Jogja banyak disediakan di sini, lokasi warung ini juga menarik karena tepat menjadi area tusuk sate.

Trio menu yang menjadi andalan dari Angkringan Nganggo Suwe ini, yakni sego sambel welut, nasi bakar, dan wedang jahe asem. Ketiga menu ini pula yang akhirnya menjadi santap malam saya waktu itu. Untuk menikmati menu di warung ini sangat tepat ketika memasuki waktu malam, dimana suasana akrab semakin terasa dengan menu sego sambel welut-nya. Belut kecilnya yang dicampur dengan sambal merah tampak begitu menggoda, dan kelezatan rasanya langsung terasa pada suapan pertama. Apabila perut anda masih ingin menikmati kuliner khas dari warung ini cobala dengan menu berikutnya yaitu nasi bakar. Meski sama-sama dibungkus, namun nasi bakar ini dibungkus dengan daun pisang, yang membuat nasinya terasa wangi. Belum lagi daun kemangi yang diletakan di dalamnya bersama dengan nasi dan ikan asinnya, benar-benar wangi dan lezat.

Setelah makan selesai, saatnya nyruput wedang jahe asem untuk melegakan tenggorokan  dan tentunya sembari ngobrol bareng bersama teman-teman dengan ceria menikmati suasana Jogja yang khas dan waktu serasa melambat dan tidak mau beranjak. Untuk harga menunya sangat murah meriah, yakni hanya mulai dari Rp. 1.500 hingga Rp. 5.000 saja untuk setiap menunya. Bagaimana penasaran ingin mencoba suasana malam Kota Jogja sambil menikmati kulinernya, silahkan saja Anda datang langsung ke Angkringan Nganggo Suwe yang buka setiap harinya sejak pukul 5 sore hingga pukul 3 dini hari.

Advertisement