Advertisement

Satu lagi tempat makan yang harus dikunjungi bagi kalian para penikmat kuliner ayam di Jogja, Ayam Geprek ‘Mbok Moro’. Tempat makan yang baru saja melakukan grand opening pada bulan Maret 2013 lalu ini memang khusus menyajikan menu ayam geprek. Ayam geprek sendiri merupakan ayam goreng crispy yang digeprek dicobek sampai daging ayamnya terkoyak dengan sambalnya supaya pedasnya sambal dan gurihnya ayam lebih menyatu. Tempat makan dengan nuansa merah cabai ini punya keistimewaan sendiri bila dibanding dengan ayam geprek lainnya yang terdapat di Yogyakarta. Dengan mengusung tagline “Sego Sak Warege Lombok Sak Pedese“, di Ayam Geprek Mbok Moro ini khusus memberi keistimewaan bagi setiap pelanggannya yakni di sini Anda bisa mengambil porsi nasi sebanyak-banyaknya dan cabe sepedes-pedesnya.

Di Ayam Geprek ini Anda bisa request cabe sebanyak banyaknya asala Anda tahan pedas, namun tetap dibatasi. Satu porsi ayam maximal 50 cabe rawit, hal ini dimaksudkan agar rasa antara ayam dengan pedasnya cabe masih seimbang. Jadi jika Anda ingin request cabe lebih dari 50 buah maka Anda juga harus menambah porsi ayam gepreknya. Untuk menyegarkan tenggorokan kita akibat pedesnya ayam geprek Mbok Moro, jangan khawatir Anda bakal kehabisan minum. Karena minuman di Rumah Makan Ayam Geprek Mbok Moro ini khusus disedian dengan gelas segede gentong untuk mengobati pedesnya menu ayam geprek. Yang lebih mengasyikan lagi, di sini Anda juga bisa mengambil sup secara gratis.

Untuk soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena satu porsi menu Ayam Geprek Mbok Moro + nasi sepuasnya + cabe sepedasnya, hanya di bandrol dengan harga Rp. 8.500 saja. Ada juga paket Mbok Moro, yakni terdiri dari ayam + nasi +  minum dengan harga Rp. 10.000 saja, dan yang paling menjadi favorit adalah paket kombonya. Anda akan mendapatkan 2 porsi ayam + nasi + minum hanya dengan harga Rp. 13.000 saja, sangat cocok untuk kantong mahasiswa bahkan di akhir bulan sekalipun. Khusus untuk hari Jum’at, Anda bisa beramal sekaligus menikmati gurihnya ayam geprek. Karena khusus di hari Jum’at, 50% dari laba penjualan akan disumbangkan ke Dompet Dhuafa dan masjid sekitar.

Meskipun belum terhitung satu tahun setelah melakukan grand opening namun Rumah Makan Ayam Geprek “Mbok Moro” ini sudah memiliki 3 cabang yang tersebar di Yogyakarta, yakni cabang pertama berada di Jadan Tamantirto, Kasihan – Bantul, cabang ke dua di Ambarbinangun, dan cabang yang ketiga ini baru melakukan launching pada desember Desember tahun lalu, lokasinya berada di Jalan Bantul, persis di selatan Pasty. Bagaimana penasaran menikmati kuliner lezat dan mengenyangkan namun tidak menguras kantong, silahkan saja Anda datang langsung ke Kedai Ayam Geprek Mbok Moro yang buka setiap harinya sejak pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam.

Advertisement