Advertisement

Suasana temaram bahkan cenderung gelap tidak menutupi keinginan para pengunjungnya untuk menikmati menu Bakmi Jawa Sor Waru Jokteng Kulon. Keberadaannya yang sudah lebih dari 15 tahun, menjadikan warung ini menjadi salah satu rendezvous (tempat janjian ketemuan) di wilayah Kota Jogja. Berada di sisi barat Pojok Benteng Kulon atau Jokteng Kulon, Bakmi Jawa Sor Waru ini mudah sekali untuk di akses siapa saja yang ingin menikmati olahan Bakmi. Ciri khas Bakmi Goreng Sor Waru terlihat dari warna coklat kental bakminya karena porsi kecapnya banyak hingga terasa manis dan sedap.

Sebagai menu minuman pendamping, disarankan Anda memesan Teh Nasgitel gula batu, karena dijamin rasanya sangat menghangatkan tenggorokan Anda. Warna dan rasanya pun setali tiga uang, kental dan manis khas gula batu. Perpaduan nikmat bakmi goreng dan teh nasgitel gula batu ini, menjadi primadona pembeli di warung ini. Melewati malam di Bakmi Sor Waru adalah kenikmatan tersendiri, dimana dari tempat ini kita bisa melihat lalu lalang kendaraan yang meramaikan lalu lintas dengan berbagai arah kemana mereka akan pergi.

Hal ini juga dialami oleh bakmi olahan Pak Bagyo (pemilik Bakmi Jawa Sor Waru), ketelatenan dan keuletannya membuat warungnya menjadi titik kumpul atau meeting point bagi orang-orang yang datang dari berbagai arah dan bermuara dalam tujuan yang sama, yaitu makan dan menikmati kebersamaan. Bagaimana penasaran ingin menikmati kuliner khas Kota Jogja dengan ditemani suasana malam yang khas, silahkan saja Anda datang Langsung ke Bakmi Jawa Sor Waru yang berlokasi di Jalan Suryowijayan No. 150, Yogyakarta.

Advertisement