Advertisement

Kuliner yang satu ini pastinya sudah sangat akrab dengan lidah orang Indonesia. Ya, tak salah memang jika menyebut kota Malang sebagai “Kota Bakso” yang namanya sudah terkenal seantero negri. Namun tidak samua bakso memiliki rasa dan tekstur yang sama seperti bakso pada umumnya. Di Bakso Cak Kar Singosari ini contohnya, Bakso Cak Kar menawarkan beragam rasa bakso dan setiap bakso yang disajikan memiliki keunikan rasa yang siap membuat Anda ketagihan. Bakso Cak-Kar Wong Singosari sendiri berlokasi di kelurahan Candirenggo, sekitar 50 meter dari sebelah utara Candi Dwarapala – Singosari, Malang atau sekitar 20 menit berkendara dari pusat kota Malang. Berada persis di tengah perkampungan dan masih dikelililingi oleh persawahan. Parkirnya cukup luas, demikian juga dengan bangunannya yang luas dan bersih serta tertata dengan rapi. Meskipun berada di tengah perkampungan, jangan dibayangkan pembelinya sepi. Hampir setiap saat selalu dipenuhi pengunjung, apalagi pada jam-jam makan siang dan/ataupun liburan.

Bakso Cak Kar ini menyediakan aneka jenis varian dan rasa bakso. Varian bakso ini bisa dipilih dan diambil sendiri oleh pembeli tanpa bantuan dari para pelayan. Kita hanya menunjukkan jenis apa dan berapa jumlah yang diambil kepada pelayan yang sekaligus menuangkan kuah rempah / bumbu pilihan kita. Papan display yang tertera di depot bakso cak kar menampilkan berbagai jenis bakso yang tersedia. Bakso-bakso seukuran bola bekel ada banyak variannya, diantaranya bakso ranjau, otak sapi, jamur, mercon, mata sapi, hati sapi, keju, urat, tergantung dari rasa dan bahan atau isinya.

Bakso ranjau misalnya, dalamnya benar-benar tidak kita ketahui dan penuh misteri. Isinya diacak diantara bakso-bakso lain. Tahu-tahu kalau kita makan ada isi cabe rawit yang pedasnya bisa bikin meledak dan menggelegar di lidah dan mulut kita. Bakso yang menjadi primadona di Bakso Cak Kar ini adalah bakso merconnnya, bahan utamanya sama dengan bakso lainnya, tetapi yang membedakan adalah isinya. Isinya yang berupa racikan sambal pedas ala Depot Cak Karyang pedasnya luar biasa dan sulit dilupa. Selain itu, ada juga bakso jawara yang bisa dinikmati beramai ramai untuk bisa menghabiskannya. Jadi, bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke Malang, wajib mencoba datang ke sini dan merasakan kelezatan Bakso Cak Kar yang menggelegar

Advertisement