Advertisement

Bakso Pak Dulmanan Stasiun Malang ini merupakan sebuah depot bakso yang namanya sudah banyak di kenal oleh warga Kota Malang dan sekitarnya. Bakso yang lebih dikenal dengan nama “Bakso Stasiun Malang” atau “Bakso Dulmanan” ini, ternyata sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Disebut demikian (Bakso Stasiun Malang) karena memang lokasinya yang berada di dekat kawasan Stasiun Kota Baru Malang atau lebih tepatnya berada di Jalan Trunojoyo No. 9, Malang.  Salah satu ciri khas yang menjadikan Bakso Stasiun Pak Dulmanan ini sangat dikenal oleh banyak masyarakat luas adalah ukuran baksonya yang cukup besar. Bulatan Baksonya hampir sebesar ukuran bola tenis. Hal inilah yang menjadikan Bakso Stasiun ini sebagai bakso legendaris sekaligus pelopor bakso raksasa yang ada di Kota Malang.

Seiring dengan perkembangan jaman, Bakso Pak Dulmanan ini pun akhirnya mengembangkan usahanya dengan bisnis franchise. Maka tak heran jika mungkin Anda sudah bisa menemukan kedai rumah makan bakso ini di berbagai Kota Kota besar yang tersebar di Nusantara, termasuk salah satunya di Jakarta. Bakso Stasiun Malang ini memiliki beberapa keunikan tersendiri. Salah satu keunikan tersebut terletak pada gorengan tahu isi yang di dalamnya berupa isian sayur rebung.  Lalu kreasi lainnya terletak pada bakso berisi telur puyuh. Kuah baksonya pun berbeda dengan bakso lain karena di Bakso Pak Dulmanan ini kuahnya menggunakan kaldu daging sapi 100% tanpa campuran daging lain. Akibatnya rasa yang dihasilkan sungguh sedap dan aromanya sangat menggoda siapapun untuk mencicipinya.

Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan di Bakso Stasiun ini cukup terjangkau yakni hanya berkisar antara Rp. 6.000 hingga Rp. 15.000 per porsinya. Bagaimana penasaran untuk mencoba, silahkan saja Anda datang langsung ke Bakso Pak Dulmanan Stasiun Malang yang berlokasi di Jalan Trunojoyo No. 9, Stasiun Kota Baru – Malang. Bakso Stasiun Pak Dulmanan buka setiap harinya mulai pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat meguhubungi nomor (0341) 359157.

Advertisement