Advertisement

Bakso! Ya, kuliner yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi Anda terutama warga Kota Malang dan sekitarnya. Dikota Malang sendiri ada satu brand bakso yang namanya sudah sangat melegenda. Selain terkenal di Kota Malang sendiri, karena keunikan citarasa dan tekstur baksonya yang “maknyus” membuat Bakso President kini menjadi salah satu icon wisata kuliner yang patut dicicipi ketika berkunjung ke Kota Malang. Abah Sugito adalah orang pertama yang menjalankan usaha kuliner Bakso President ini. Dari berjualan bakso keliling pada tahun 1977, hingga pada akhirnya beliau mendirikan sebuah warung sederhana pada tahun 1982 di belakang sebuah gedung bioskop yang kemudian beralih fungsi menjadi Mitra II Departemen Store. Nama “Bakso President” sendiri memang sengaja diambil dari lokasinya yang terletak tepat di belakang Bioskop President pada waktu itu untuk memudahkan pelanggan mengingat namanya.

Sejak dulu, kelezatan cita rasa Bakso President telah menyebar dari mulut ke mulut. Berbagai variasi menu yang asli dan khas Bakso President ini juga bisa dinikmati dengan harga yang pas. Isi semangkok bakso bisa bervariasi di antaranya bakso, siomay basah, siomay goreng, tahu, goreng udang, jeroan sapi, rempelo dan ati. Anda bisa memilih varian isian bakso sesuai dengan selera yang di inginkan. Atau bila Anda baru pertama kali datang kemari, Anda bisa memilih paket-paket yang sudah tersedia. Antara lain sebagai berikut :

  • Bakso saja (bakso kecil 5 biji) : Rp. 7.500,-
  • Bakso urat/tulang muda (5 biji) : Rp. 7.500,-
  • Bakso Campur biasa : Rp. 7.000,-
  • Bakso Campur Hemat : Rp. 5.000,-
  • Bakso Campur Super : Rp. 10.500,-
  • Bakso Campur Spesial : Rp. 15.000,-
  • Bakso Campur Jeroan : Rp. 8.500,-
  • Harga satuan isi bakso : Rp. 1.500 – Rp. 5.500,-
  • Minuman (es dawet, jus alpukat, teh, dll ) : Rp. 1.500 – Rp. 4.000,-

Selain tekstur bakso yang empuk, Anda juga masih bisa menikmati lontong khas Malang sebagai pengganti Nasi. Kuah kaldu yang terbuat dari kaldu sapi asli membuat aroma dan lezatnya bakso ini semakin menggoyang lidah. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba menikmati kelezatan asli dan utama cita rasa Bakso President Malang ini bisa langsung saja datang ke depot bakso yang berada di belakang ex-Mitra II Departemen Store tepatnya di Jalan S.P Sudarmo No. 55, Malang. Letaknya tepat di samping rel kereta api.

Advertisement