Advertisement

Balai Kota Surabaya ini, telah dibangun dalam masa kolonial Belanda pada April 1906, oleh arsitek bernama C. Citroen dan pelaksana HV. Hollandsche Beton Mij. Balai kota yang dulunya digunakan sebagai Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini terletak di Jalan Taman Surya No. 1, Surabaya. Pemerintah Indonesia telah mengembangkan balai kota ini dengan arsitektur yang lebih modern, dimana sekarang berganti fungi menjadi pusat administrasi Surabaya.

Tata konsep dan arsitekturnya yang indah membuat Balai Kota Surabaya ini setiap harinya banyak di kunjungi masyarakat sekitar Surabaya untuk menghabiskan waktu santai mereka di kawasan taman yang terletak tepat di depan Balai Kota. Taman beserta air mancur yang sejuk dan di tumbuhi beragam bunga-bunga menjadikan tempat favorit untuk bersantai sore, sembari mengabadikan setiap moment yang Anda lakukan di sana. Ntah itu bermain air bersama si kecil, atau hanya duduk duduk sembari mengawasi si kecil yang sedang asik mondar mandir bermain di taman Balai Kota Surabaya ini.

Jadi untuk Anda yang sedang berkunjung ke Kota Surabaya, jangan lupa untuk mampir dan berfoto foto di taman yang berada tempat di Balai Kota Surabaya ini.

Advertisement