Advertisement

Mencari menu hidangan bebek goreng di Surabaya sangat mudah, karena Kota Pahlawan ini bisa disebut sebagai gudangnya bebek goreng yang enak. Salah satu bebek goreng yang cukup terkenal di Surabaya adalah Bebek Goreng Cak Yudi yang berada di daerah Perak, sekitar ±100 meter dari SPBU Perak kearah Selatan. Dari depan SPBU tersebut sudah terlihat sign board besar yang di support oleh salah satu brand kecap. Rumah Makan Bebek Goreng Cak Yudi ini baru buka sekitar pukul 3 sore, namun Anda jangan terlalu sore jika berkunjung ke Warung Bebek Mas Yudi ini karena biasanya jam 6 sore (untuk cabang di Jalan Tanjung Torawitan) sudah habis di buru para pelanggannya.

Meskipun jam bukanya terbilang cukup singkat, tapi tidak kurang dari 110 ekor bebek selalu habis di buru para pembeli setianya setiap harinnya. Dari hasil percakapan Saya dengan salah satu pelanggan bebek goreng ini, sebenarnya bebek goreng di Warung Cak Yudi ini tidak terlalu jauh berbeda dengan bebek goreng pada umumnya. Namun yang menjadi istimewa adalah cita rasa sambalnya yang tidak dapat disamakan dengan yang warung lalapan bebek goreng lainnya. Sekali saja Anda mencocolkan daging bebek yang empuk tersebut kedalam sambalnya pasti nafsu makan semakin meningkat dan membuat ketagihan para pembelinya untuk kembali berkunjung lagi di Warung Nasi Bebek Cak Yudi ini.

Daging bebeknya yang sangat empuk, gurih dan tidak berbau bebek, selain itu nasinya juga menjadi salah satu faktor yang semakin menjadikan cita rasanya bertambah lezat. Karena nasinya sangat pulen dan wangi, kalaupun hanya memakan nasi dan sambalnya saja rasanya juga sudah cukup nikmat. Selain rasanya yang memang lezat, untuk soal harganya juga terbilang cukup murah. Untuk seporsi nasi bebek goreng yang biasa hanya dibandrol Rp. 12.000 rupiah saja, nasi bebek goreng campur Rp. 17.000 rupiah dan nasi bebek goreng double Rp. 23.000 rupiah.

Bagaimana penasaran ingin mencoba, silahkan saja Anda datang langsung ke Warung Nasi Bebek Cak Yudi yang sejak awal berdiri tahun 1982 hingga sekarang telah memiliki 3 cabang yang tersebar di Surabaya, yakni di Jalan Tanjung Torawitan No. 39, yang buka setiap harinya sejak pukul 15.00 hingga 18.00, Jalan Kepanjen, yang buka setiap harinya sejak pukul 10.00 hingga 14.30, Jalan Raya Mulyosari No. 7-A, yang buka sejak pukul 17.00 hingga 21.00.

Advertisement