Advertisement

Bagi Anda para pecinta kuliner menu hidangan utama daging bebek, maka rumah makan yang satu ini sangat patut untuk Anda kunjungi. Ya, Rumah Makan Bebek Goreng H. Slamet merupakan resto yang menawarkan menu hidangan utama daging bebek. Rumah makan yang awalnya berada di kota Kartosuro – Yogyakarta ini kini akhirnya membuka banyak cabang di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Bekasi, Solo dan kota kota besar lainnya di Indonesia. Bahkan di kota Malang sendiri terdapat beberapa cabang Bebek Goreng H. Slamet yakni di Jalan Ciliwung, Jalan Sokarno Hatta No. D-407 dan Jalan Welirang No. 24.

Ciri khas yang paling mencolok dari Resto Bebek Goreng H. Slamet adalah warna hijau  di setiap sudut sudut resto yang mebuat nuansa makan semakan santai dan damai. Dinding, light box, standing banner, dan bahkan plang nama di depan resto ini pun didominasi dengan warna hijau. Sedang khusus untuk meja dan kursinya dihias dengan warna coklat. Dilihat dari besar bangunannya, Bebek Goreng Haji Slamet ini diperkirakan dapat menampung sekitar 60 pengunjung sekaligus dalam satu waktu.

Untuk menu makanan, semua menu berupa bebek yang digoreng. Beberapa menu olahan dari bebek goreng adalah dada, paha, kepala, rempela ati, cakar bebek dan satu ekor bebek. Semuanya digoreng dengan rasa yang khas dan istimewa. Dan semuanya disajikan dengan sambal korek yang pedas dan nikmat. Dari segi citarasa, Bebek goreng di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet memiliki cita rasa kelezatan yang khas. Bebek goreng yang disajikan begitu empuk dan gurih. Selain itu racikan rempah rempah bumbunya meresap dengan sempurna pada bebek goreng tersebut. Rasa bebek yang nikmat dan gurih karena menggunakan daging bebek jenis super. Rahasia rasa gurih dari bebek juga diperoleh karena daging bebek sudah direbus sekitar 3 hingga 4 jam sehingga dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Kemudian digoreng sehingga hasilnya adalah daging bebek goreng yang gurih dan empuk. Kelunakan dan keempukan daging bebeknya yang membuat banyak para pengunjung katagihan untuk menyantapnya.

Advertisement