Advertisement

Satu lagi wisata alam yang patut untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga yakni Pemandian Sumber Taman. Pemandian Alam Sumber Taman sendiri berjarak 15 menit ke arah barat dari Gondanglegi atau lebih tepatnya berada di dua Desa yakni di Dusun Krajan, Desa Karangsuko,  dan Desa Brongkal. Karena letaknya yang berada di dua desa tersebutlah yang menyebabkan Wisata Air Sumber Taman ini terdapat dua pintu masuk. Namun, umumnya pengunjung lebih sering masuk lewat kawasan Karangsuko karena jalannya lebih lebar dan dapat dilalui kendaraan roda empat.

Ketika pertama sampai di Wisata Sumber Taman, maka Anda akan melihat keindahan dan keasrian rerimbunan pepohonan yang konon berusia ratusan tahun. Banyaknya pepohonan yang ada di sekitar area pemandian membuat suasana terasa sejuk dan menyenangkan karena terhindar dari teriknya matahari. Sumber mata air berasal dari dua batang pohon besar yang mengalirkan air yang melimpah. Jernihnya air membuat Anda bisa melihat dasar pemandian dengan sangat jelas. Area Pemandian Sumber Taman sendiri cukup luas dengan kedalaman sekitar 1 – 1,5 meter dan luas sekitar 30 M².

nak-anak sering menggunakan bagian tepi dari telaga tersebut untuk bermain-main sekaligus mandi. Makin ke tengah kedalamannya makin bertambah. Air sumber ini juga sangat bermanfaat bagi petani, karena di tempat yang lebih rendah terdapat persawahan yang terlihat dengan suburnya. Selain sebagai tempat wisata, Wisata Air Sumber Taman juga sering dijadikan tempat perkemahan, dan outbound. Saat liburam sekolah, pemandian ini sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Sayangnya di pemandian ini minim fasilitas bagi pengunjung. Alangkah baiknya jika ada fasilitas lain yang mendukung, seperti tempat permainan anak-anak. Selama ini hanya tersedia beberapa fasilitas seperti MCK dan persewaan ban. Selain itu area parkir kendaraan baik mobil maupun motor juga tersedia meski masih berupa lapangan. Untuk memasuki area pemandian, kita tidak perlu membayar biaya tiket masuk, cukup hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 2000 untuk tarif parkir kendaraan bermotor.

Advertisement