Advertisement

Pada awal tahun 2009 lalu, satu lagi bioskop  telah dibuka di Yogyakarta, yakni Empire XXI yang dibangun di lokasi yang sama dengan Bioskop Empire 21 (Bioskop yg pernah terbakar pada tahun 1999). Bentuk massa bangunannya pun nyaris sama dengan bangunan Empire 21 dulu. Namun seluruh bangunan kali ini sepenuhnya diperuntukkan untuk bioskop, tidak seperti bangunan Empire 21 pada waktu itu yang merupakan bangunan berlantai dua, yakni Hero Supermarket di lantai bawah dan cineplex di lantai dua. Jumlah studio kali ini justru lebih sedikit dari pada Empire 21, yakni hanya 6 studio yang sebelumnya memiliki 8 studio.

Seperti bioskop-bioskop XXI di kota-kota besar lainnya, Empire XXI juga menawarkan fasilitas yang lebih mewah, eksklusif, serta nyaman jika dibandingkan dengan bioskop 21. Tata suara sayangnya masih saja standar Dolby Digital, dan belum menggunakan tata suara DTS yang tentunya jauh lebih memadai. Dari film-film yang diputar sejauh ini, sepertinya Empire XXI lebih memilih merilis film-film barat ketimbang film-film lokal.

Cinema 21 Empire XXI

Cinema 21 sendiri telah berdiri di dua tempat yang tersebar di Kota Jogja, yakni di Empire XXI dan Plaza Ambarukmo.

Untuk Cinema 21 EMPIRE XXI, Harga Tiket Masuk bioskop (3D maupun non-3D) untuk hari Senin – Kamis Rp. 35.000, hari Jum’at Rp. 40.000, dan untuk hari Sabtu – Mingg/Libur Rp. 50.000 (update terakhir tanggal 09 Maret 2014). Untuk lebih updatenya Anda dapat berkunjung ke HALAMAN INI.

Untuk soal jadwal penayangan filmnya, setiap bioskop memiliki jadwal masing-masing yang tentu saja berbeda antara satu dengan lainnya, jadi pastikan Anda tetap update dan tidak ketinggalan jam tayang movie favorit Anda.

Untuk mendapatkan jadwal tayang dari film terbaru yang sedang diputar di Cinema 21 Empire XXI setiap harinya, Anda dapat berkunjung ke HALAMAN INI.

Advertisement