Advertisement

Siapa yang tidak mengenal wisata alam yang satu ini. Coban Rondo merupakan sebuah objek wisata alam yang terletak di kawasan Kota Wisata Batu yang menyuguhkan keindahan alam perbukitan. Dengan ciri khas air terjunnya yang eksotik, tidak heran jika objek wisata yang satu ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan, baik Domestik maupun Mancanegara yang sekedar ingin melihat dan menikmati keasrian objek wisata yang satu ini. Wisata Alam Coban Rondo sendiri terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kab. Malang, Malang Utara/ Pujon, yang berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Wisata Batu.

Sebelum Anda sampai ke tujuan utama air terjunnya, Anda terlebih dahulu harus berjalan sekitar 2 km dari pintu masuk. Namun tenang saja karena perjalanan ini tidak akan terasa melelahkan, dikarenakan adanya pohon pohon pinus yang berdiri di kanan kiri yang akan melindungi Anda dari sengatan sinar matahari. Tidak hanya itu saja, udara di sekitar Taman Wisata Coban Rondo juga tergolong sejuk, hal ini dikarenakan letak dari objek wisata ini yang berada tepat di lereng Gunung Kawi. Setelah sampai ke lokasi utama Air Terjun Coban Rondo, rasa lelah selama di perjalanan akan terbayarkan dengan rasa kagum akan keindahan pemandangan alam yang ada

 Keindahan Air Terjun Coban Rondo yang memiliki ketinggian 84 meter membuat siapa saja merasa terhipnotis. Suasana di sekitar objek wisata yang dipenuhi dengan pepohonan rindang dan suara air terjun seolah semakin menyempurnakan hari libur Anda. Selain air terjun, Objek Wisata Coban Rondo juga menyediakan fasilitas lainnya seperti persewaan sepeda gunung, flying fox, sarana outbond, tempat permainan khusus anak-anak, serta bumi perkemahan. Jadi bagi Anda yang ingin melepaskan kepenatan dari hiruk-pikuk suasana perkotaan, Wisata Alam Coban Rondo adalah pilihan yang sangat tepat.

Advertisement