Advertisement

Selain objek wisata buatan yang sangat menarik para wisatawan, di Kota Batu juga masih terdapat banyak objek wisata alami. Salah satunya adalah objek wisata Air Terjun Coban Talun. Objek wisata alam ini berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Karena lokasinya yang strategis dan sangat sejuk, selain sebagai objek wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan Coban Talun juga sering dijadikan lokasi favorit untuk di jadikan tempat camping dan outbound.

Air Terjun dengan ketinggian sekitar 75 meter ini dipenuhi dengan banyak bebatuan besar yang berada dibawah Air terjun sehingga semakin menambah sensasi semburan air yang sungguh menawan. Selain sensasi air terjunnya yang menakjubkan, Coban Talun juga terkenal akan kawasan alamnya yang begitu eksotik serta ditunjang pula dengan kondisi udara yang dingin menyejukkan semakin membuat kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain mempamerkan keindahan air terjun dan alamnya, di Coban Talun ini Anda juga dapat menemukan peninggalan Gua Jepang yang terletak di sebelah aliran sungai.

Untuk masalah biaya yang perlu Anda keluarkan agar bisa menikmati objek wisata alam Air Terjun Coban Talun ini Anda cukup membayar Rp. 5.000,- per orangnya untuk satu kali masuk. Dari loket pembayaran ini wisatawan melanjutkan perjalanan sejauh kurang lebih 50 meter hingga sampai tempat parkir. Untuk  biaya parkir sendiri dikenakan tarif sekitar Rp. 2.000,- (roda dua) dan Rp 4.000,- (roda empat).

Advertisement