Advertisement

Eco Green Park adalah objek wisata yang berada dalam 1 kawasan dengan Jawa Timur 2, tepatnya di Jalan Oro-oro Ombo No. 9 Kota Batu. Objek wisata ini dapat dikatakan tergolong objek wisata baru di kota Batu, dengan bertemakan “fun and study” maka tidak salah jika di Eco Green Park menyajikan beragam wahana permainan dan pengetahuan yang pastinya dapat membuat wawasan dan pengetahuan Anda bertambah.

Harga Tiket Eco Green Park :

1. Hari senin-kamis (Weekday) Rp. 30.000,-

2. Hari jumat-minggu (Weekend) Rp. 45.000,-

Tempat yang bersebelahan dengan Batu Secret Zoo ini menawarkan 25 wahana edukasi. Beberapa di antaranya adalah Kompleks miniatur candi-candi terkenal di seluruh Jawa, Pasar Burung, Birt Show, Geology, Insectarium, Parrot Dunia, Duck Kingdom yang menyajikan berbagai jenis bebek dari berbagai benua. Semua bebek ini diletakkan di sebuah kolam air yang cukup besar dan dibiarkan untuk berenang bebas. Di sini juga menjual makanan untuk bebek yang sudah dikemas dengan harga Rp. 3.000,-/perbungkus. Eco Green Park juga mempunyai wahana  Jungle Adventure, wahana ini adalah salah satu wahana yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Di sini pengunjung akan diajak  untuk berkeliling area jungle dengan mengendarai mobil listrik yang dikemudikan oleh petugas setempat. 1 mobil bisa ditumpangi untuk 7 orang. Di setiap tempat duduk disediakan semacam pistol mainan yang terhubung dengan kabel yang bisa memberikan informasi mengenai nilai score yang diraih oleh masing-masing penumpang. Tugas mereka di sini adalah bahwa mereka harus menembak hingga roboh patung orang-orangan yang menyerupai penebang pohon liar ataupun pemburu liar. Apabila tembakan tersebut tepat, maka penumpang tersebut akan mendapat nilai score. Selain Jungle Adventure, Di Objek wisata ini (Eco Green Park) juga terdapat wahana rumah terbalik yang memberikan nuansa terbalik di setiap ruangan yang Anda lewati. Untuk lebih membuat wisata libur Anda terasa seru dan menarik, Eco Green Park juga menghadirkan wahana lainnya seperti Dome Multimedia, Eco Journey, Plaza Music, Water Track, dan masih banyak wahana yang lainnya.

Selain wahana yang telah disebutkan di atas Eco Green Park juga masih mempunyai beberapa fasilitas lain, diantaranya :

  • E-Bike
  • Area Bebas Rokok (Area Merokok)
  • Wheel Chair Friendly (Lokasi yang didesain khusus bagi yang menggunakan kursi roda agar tetap dapat menikmati wahana yang ada tanpa ada hambatan)
  • Charger Ponsel Gratis
  • Toilet
  • Musholla

 

Advertisement