Advertisement

Empal Daging Bu Warno merupakan sebuah warung makan yang berlokasi di Pasar Beringharjo. Kios Empal Daging Bu Warno ini namanya sudah populer di kalangan masyarakat luas dan selalu di buru oleh para penikmat kuliner. Bila pengunjung datang dari gerbang utama Pasara Beringharjo, jalan lurus saja sampai di lorong pasar bagian timur (melewati bawah jembatan gedung pasarnya) lalu naik ke lantai 2. Kemudian carilah kios Ratengan atau Empal Bu Warno yang merupakan empal legendaris di Yogyakarta di bagian pojok kios deretan kuliner.

Untuk mempermudah Anda dalam mencari keberadaan warung ini, sebaiknya Anda bertanya saja pada pedagang-pedagang yang stand by di area pasar, pasti mereka dengan senang hati akan memberikan informasi dimana tepatnya letak warung empal daging ini. Empal sendiri adalah sebutan bagi lauk olahan berbahan dasar daging sapi, sekilas nampaknya membuat empal itu bukanlah hal yang sulit, daging sapi yang sudah dicuci bersih dibumbui dan digoreng, namun kenyataannya tidak semua orang bisa sukses dalam proses membuat empal, selain harus memiliki skill juga sense khusus dalam meramu dan meracik bahan-bahan serta bumbu-bumbunya sehingga empal yang dihasilkan tidak hanya gurih tapi juga empuk.

Dengan hanya membayar Rp. 15.000 saja, Anda sudah dapat menikmati satu porsi empal daging spesial sambal korek plus nasi putih, Untuk menu minumannya Warung Empal Daging Bu Warno ini hanya mematok harga Rp.2000 saja, Anda sudah bisa menikmati segarnya segelas es teh manis. Bumbu empalnya yang bercita rasa gurih, disantap bersama sambal korek yang pedas membuat perpaduan rasanya terasa mantap di lidah, tidak diragukan lagi nikmatnya. Selain menu empal daging, di Warung Bu Warno ini juga menyediakan selain beragam menu lain seperti Keripik Paru, Abon Sapi, Abon Ayam, Rambak, Baceman Jeroan Babat dan Iso yang bisa Anda beli secara kiloan.

Harga per kilonya dibandrol mulai dari Rp.150.000 atau Anda juga bisa membeli per ons, harganya bervariasi tergantung jenis menu. Bagaimana penasaran ingin mencoba cita rasa kelezatan olahan daging sapi, silahkan saja Anda datang langsung ke Warung Empal Daging Bu Warno yang berlokasi di Pasar Beringharjo, Lantai 2 Los Timur. Warung Empal Daging Bu Warno buka setiap harinya sejak pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

Advertisement