Advertisement

Satu lagi kuliner unik yang ada di Kota Jogja dan wajib untuk Anda coba. Ya, House of Raminten. Resto ini menyajikan suasana Budaya Jawa yang khas dalam sajian menu maupun interior ruangannya, dengan konsep lesehan tetapi tetap nyaman karena tersedia kursi-kursi rotan. Belum afdhol rasanya bila ke Jogja belum mampir ke Rumah Makan Raminten. Bila Anda berkunjung ke House of Raminten ini, Anda harus sabar karena sejak dari buka hingga tutup tempat ini tidak henti hentinya selalu ramai dipenuhi pengunjung. Walaupun terkesan eksklusif justru resto ini menjual menu yang paling murah, yakni salah satunya Nasi Kucing.

Bagi masyarakat Jogja, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan Nasi Kucing makanan yang biasa kita temukan di warung grobak atau yang biasa disebut Angkringan. Jika di House of Raminten harganya tidak berbeda jauh sekitar Rp. 2.000 hingga Rp. 3000 untuk setiap porsinya. Bedanya hanya tidak dibungkus pakai daun, melainkan di sajikan dalam piring cantik berhiaskan oseng tempe, teri, dan serundeng. Untuk teman nasi Anda bisa memesan beragam menu Sate seperti Sate Usus, Sate Telur, Sate Kerang, dan lainya. Menu lain yang dihadirkan di Resto Raminten ini juga beragam, yakni seperti Nasi Goreng, Bubur, Sate Ayam, Pepes Ikan Tuna, Tempe Mendoan, Bakso, Bakso Lombok Uleg, Roti Bakar, Pisang Bakar, dan variasi menu lainnya.

Untuk menu minuman Raminten juga menyediakan beragam pilihan minuman yang disajikan dengan gelas-gelas yang unik, seperti Es Klamud, minuman tradisional (Jejamuan), Wedang Sere, Es Tape, Mix Jus Buah, atau minuman dengan campuran susu. Selain menikmati beragam menu yang ditawarkan, di House of Raminten ini Anda juga akan terhibur dengan keunikan penyajiannya. Untuk soal harga Anda tidak perlu khawatir karena kesemua menu yang disajikan di Rumah Makan Raminten ini sangat terjangkau, yakni hanya mulai dari Rp. 3.000 saja untuk menu makanannya dan Rp. 2.000 saja untuk menu minumannya.

Selain di Jalan Faridan Muridan Noto No. 7, Kotabaru – Yogyakarta, House of Raminten juga membuka cabang di Jalan Kaliurang, tetapi dengan konsep yang berbeda. Namanya adalah  The Waroeng of Raminten, yang lebih mengutamakan makanan berat. Bagaimana penasaran ingin mencoba, silahkan saja Anda datang langsung ke House of Raminten yang buka setiap harinya 24 jam non-stop, jadi Anda bisa berkunjung ke rumah makan ini kapan saja.

Advertisement