Advertisement

Dengan semangat memajukan kuliner tradisional dan mengangkat kembali menu bercita rasa Eropa, Indische Koffie diharapkan bisa menjadi sebuah ikon yang mendukung pariwisata Yogyakarta pada khususnya dan pariwisata nasional secara umum. Indische koffie sendiri bergerak dalam bidang bar, restoran dan cafe. Berada di dalam satu bangunan bersejarah di Indonesia, yaitu Benteng Vredeburg, membuat Indische Koffie menjadi sebuah cafe & resto yang menyajikan  wisata kuliner dan wisata sejarah dalam satu wadah. Diresmikan pada 4 April 2012, Indische Koffie tidak hanya menawarkan hidangan yang lezat dan nikmat, tetapi juga menghadirkan nuansa klasik nan elegan dengan desain interior dan eksterior yang terinspirasi oleh gaya tempo dulu.

Begitu masuk, para pengunjung akan diajak bernostalgia kembali pada jaman kolonial Belanda. Atmosfer masa lampaupun dihadirkan melalui ornamen-ornamen ruangan dan gallery foto yang ada di Indische Koffie. Tidak berhenti disini, Indische Koffie juga menawarkan berbagai pilihan area yang tentu saja menghadirkan suasana yang berbeda antara satu dan lainnya. Area indoor dikhususkan bagi para pengunjung yang tidak merokok. Area ini terdiri dari area Square, Round dan Bar. Selain dapat menikmati hidangan dengan suasana tempo dulu yang kental, area ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menggelar berbagai acara misalnya acara syukuran, ulang tahun, makan malam dan lainnya.

Bagi para pecinta kopi, area bar merupakan tempat dimana para pengunjung dapat melihat secara langsung barista Indische Koffie dalam meracik minuman yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Indische Koffie menawarkan menu western juga masakan Indonesia yang sangat variatif dan banyak pilihan mulai dari snack, main course, hingga dessert. Berbagai menu makanan dan minuman yang ada di Indische Koffie ini di tawarkan mulai dari harga Rp. 5.000 hingga Rp. 148.000. Area outdoor merupakan area untuk pengunjung yang merokok. Area ini terdiri dari area teras, parasol dan outdoor bar. Di Indische Koffie ini, para pengunjung dapat menikmati cerahnya hari dan santai yang didukung dengan pemandangan  kebun yang asri.

Keramaian gemerlapnya lampu kota di kawasan titik nol Yogyakartapun dapat dinikmati dari area outdoor bar yang dimiliki oleh Indische Koffie. Bagaimana penasaran ingin mencoba, silahkan saja Anda datang langsung ke Indische Koffie yang berlokasi di Komplek Museum Benteng Vredeburg. Indische Koffie  sendiri buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam.

Advertisement