Advertisement

Jawa Timur Park 2 atau yang biasa disebut dengan jatimpark 2 merupakan sebuah objek wisata yang terdapat di kota Batu. Meskipun tergolong objek wisata baru , namun Jawa Timur Park 2 kedengarannya sudah tidak asing lagi. Jawa Timur Park 2 adalah salah satu objek wisata yang berlokasi di daerah wisata kota Batu tepatnya di Jalan Oro-oro Ombo No. 9 Kota Batu. Objek wisata yang berdiri di tanah seluas 14 hektar ini terdiri dari 2 Objek wisata yang terpisah namun masih dalam satu area yang sama, yakni Museum Satwa dan Secret Zoo.

Tiket Terusan (Secret Zoo dan Museum Satwa) Jawa Timur Park 2 :

1. Hari senin-kamis (Weekday) Rp. 65.000,-

2. Hari jumat-minggu (Weekend) Rp. 90.000,-

batu secret zoo

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata yang berlokasi di dalam kawasan Jawa Timur Park 2. Objek wisata ini biasa di panggil dengan sebutan Kebun Binatang Modern ala Jawa Timur Park 2. Pasalnya, di Batu Secret Zoo ini Anda akan disajikan berbagai jenis satwa hidup yang didatangkan dari berbagai Negara di Dunia. Batu Secret Zoo menyajikan beragam satwa-satwa hidup dari berbagai penjuru Dunia. Di sini Anda bisa melihat berbagai satwa unik, seperti monyet terkecil di dunia, kura-kura dan tikus terbesar di dunia. Yang menjadikan Batu Secret Zoo  Jawa Timur Park 2 ini unggul dari kebun binatang lainnya yang pernah Anda kenal adalah karena sarana dan fasilitas disetiap kandang satwanya didesain dengan berbagai interior menarik dan unik. Selain berbagai satwa, di Batu Secret Zoo terdapat beberapa permainan yang bisa dicoba di wahana Happy Land dan Fantasy Land, yang sangat cocok bagi putra- putri Anda. Di area ini kita bisa berfoto dengan patung Gorila serta kapal Nabi Nuh. Terdapat juga kolam renang di Batu Secret Zoo ini. Tidak salah jika Batu Secret Zoo menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk dijadikan Study Tour dan tempat rujukan untuk mempelajari satwa-satwa di Dunia.

museum satwa

Museum Satwa merupakan salah satu objek wisata yang terletak di area Jawa Timur Park 2. Objek wisata ini memiliki bangunan yang sangat mirip dengan White House di Amerika Serikat. Di Museum Satwa Anda akan diberi sajian fosil-fosil purba dan satwa-satwa awetan dari berbagai Negara. Berbagai satwa  tersebut memang khusus didatangkan dari berbagai benua mulai dari benua Amerika, Eropa, Australia, Afrika, Asia, Artik, dan Antartika. Di Museum Satwa ini juga terdapat Insectarium yang memamerkan ratusan koleksi serangga mulai dari jenis kumbang, laba-laba, kupu-kupu,  belalang, dan serangga lainnya dari berbagai Negara. Pertama kali masuk ke dalam museum, pengunjung akan menjumpai sebuah sangkar burung raksasa yang didalamnya dihias seperti taman bunga dan patung burung. Disini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang sangkar tersebut.Tujuan utama Museum Satwa adalah untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran terapan kepada pengunjung / wisatawan terutama usia sekolah sebagai sarana pendukung pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitat dan ukuran sesungguhnya satwa tersebut.

Advertisement