Advertisement

Warung makan dengan menu penyetan memang sangat menjamur di Jogja ini, tapi warung penyetan yang mengusung konsep Extra Hot (cita rasa super pedas) sebagai namanya ini patut Anda singgahi karena menawarkan menu yang pas di lidah dengan harga yang kompromi dengan kantong. Menu makanan yang ditawarkan pun cukup beragam, yakni seperti Burung Dara Goreng, Ayam Bakar atau Goreng, Lele, Tempe, Tahu, Telur, dan lain-lain. Telur dadar bakar Extra Hot yang diberi campuran sedikit bawang merah, irisan cabe rawit, dan daun bawang rasanya gurih dan pedas.

Untuk nasinya, di Kedai Sambal Extra hot ini menawarkan dua pilihan yakni nasi putih atau nasi uduk, tinggal pesan sesuai selera Anda. Di Extra Hot ini juga terdapat menu sambal yang cukup beragam yakni kurang lebih kisaran 10 macam sambal yang menarik untuk dicicipi, mulai dari Sambal Merah, Sambal Ijo, Sambal Uleg, Sambal Teri, Sambal Colo-colo, yang paling mantap tentu saja Sambal Bawang, atau mau yang unik ada Sambal Salad rasanya asam dan pedas. Semua harga sambal hanya dibandrol seharga Rp. 1.500,00 saja. Untuk harga makanan berkisar antara Rp. 3000,00 hingga Rp. 20.000,00. Sedangkan untuk harga minumannya dibandrol mulai dari Rp. 2.000,00.

Untuk minuman, yang wajib Anda coba yaitu Groovy Grape dan Lazy Lychee, Segar dengan campuran soda. Bagaimana penasaran ingin mencoba kuliner dengan citarasa yang pedas, silahkan saja Anda datang saja ke Kedai Samabal Extra Hot yang berlokasi di Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Extra Hot sendiri buka setiap harinya sejak pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Advertisement