Advertisement

Kota Malang adalah kota yang tak pernah sepi dari para wisatawan lokal maupun mancanegara yang terpesona oleh keragaman wisata dan keindahan kotanya. Salah satu tempat tujuan wisata yang ada di Kota Malang, yang pastinya menarik untuk Anda kunjungi, yakni Kolam Pemancingan Sawojajar Gang 17. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin menghabiskan waktu weekend atau berlibur bersama keluarga, teman, pasangan maupun kerabat Anda. Terletak di kawasan Sawojajar yang berada dekat dengan pusat kota, membuat Anda tak akan kesulitan untuk mencari tempat yang satu ini.

Buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore membuat Anda bisa datang kapan saja, sesuai dengan waktu luang yang Anda miliki. Di Kolam Pemancingan Sawojajar ini terdapat 8 kolam yang berbeda luas dan isi nya satu sama lain, dengan pepohonan yang rindang di sisi-sisi kolam akan membuat Anda lebih nyaman dan merasa betah berlama-lama memancing di tempat wisata yang satu ini. Memancing di Kolam Pemancingan Sawojajar Gg. 17 juga sangat cocok bagi para mahasiswa yang ingin menghabiskan waktu untuk menghilangkan penat karena tugas ataupun tuntutan lainnya. Hal ini dikarenakan untuk memancing di kolam ini tidak dipunggut biaya sama sekali alias gratis.

Anda hanya akan dikenakan biaya sewa pancing sebesar Rp. 1.000,- (jika tak memiliki pancing sendiri) dan umpan Rp. 1.000,- per plastik (jika tak memiliki umpan sendiri). Anda hanya perlu membayar ikan yang Anda peroleh dengan harga yang berfariasi tergantung jenis ikan yang nda dapatkan. Tetapi perlu diingat, peraturan di tempat ini adalah anda tidak diperkenankan untuk melepas kembali ikan yang telah Anda pancing. Jika petugas kolam mendapati anda melepas kembali ikan tersebut, Anda akan dikenakan denda sebesar Rp. 50.000,- per ikan.

Di tempat Wisata Kolam Pemancingan Sawojajar Malang ini juga disertai oleh beberapa fasilitas yang akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman seperti warung, toilet, musholla, dan pondok-pondok bambu sebagai tempat Anda memancing. Di tempat ini anda juga bisa menikmati hasil tangkapan Anda. Cukup dengan  membayar Rp. 15.000,-/kg, Anda bisa merasakan kesegaran ikan yang Anda tangkap dengan digoreng atau dibakar (belum termasuk nasi).

Advertisement