Advertisement

Lontong Balap merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang terkadang dianggap remeh. Namun sekarang, lontong balap sudah menjadi salah satu makanan yang bisa dijadikan salah satu pilihan saat sedang berburu kuliner di kota Pahlawan, Surabaya. Dari sekian banyaknya kedai yang menyediakan menu hidangan lontong balap, yang cukup dikenal dan banyak digemari terletak di jalan Krembangan Timur, Surabaya Utara (depan SPBU Rajawali) dengan nama “Warung Lontong Balap Rajawali“.

Satu porsi  Lontong Balap Rajawali ini terdiri dari potongan  lontong, tahu goreng, lento, bawang goreng, sambal dan taoge yang disiram dengan kecap serta kuah. Lento sendiri merupakan makanan yang terbuat dari kacang beras/ tholo dan tepung terigu, bentuknya mirip perkedel kentang.  Saat menikmati lontong balap sebaiknya disertai dengan lauk sate kerang dan sambal, yang membuat makanan ini semakin nikmat ketika disantap. Sedangkan untuk minumannya ada es degan, es beras kencur, es sinom dan masih banyak yang lainnya.

Untuk soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga satu porsi lontong balap di Warung Rajawali ini hanya dihargai Rp. 6.000 saja. Warung Lontong Balap Rajawali ini mulai melayani pelanggannya setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga setengah 6 sore, terkadang sebelum jam setengah 6 sore dagangannya juga sudah habis. Bagaimana pensaran untuk mencoba, Anda bisa datang ke Warung Lontong Balap Rajawali yang kini telah memiliki 4 cabang yang tersebar di Surabaya, yakni berlokasi di :

  • Jalan Mayjen Sungkono
  • Jalan Dupa
  • Jalan Urip Sumohardjo
  • Kawasan Jembatan Merah II

Advertisement