Advertisement

Penggemar kopi Itali di Kota Malang kini bisa menikmati beragam sensasi kreasi kopi khas Itali. Ya, Macchiato Coffee merupakan sebuah kedai kopi yang menawarkan beragam olahan kopi yang unik dan berbeda dari kebanyakan kopi pada umumnya. Sebut saja salah satunya adalah Affogato. Affogato sendiri merupakan sebuah jenis minuman yang terdiri dari olahan buah alpukat yang dijadikan krim jelly, lalu disiram dengan susu dan espresso sirup. Di ujung krimnya, ditaburi irisan-irisan cokelat. Cita rasanya sangat lezat, rasa kopinya masih kuat lalu diselingi cita rasa alpukat.

Tak hanya itu saja, beragam kopi Itali juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Seperti Macchiato Coffee misalnya. Cita rasa dari menu kopi yang satu ini memang berbeda dengan kopi lokal, Macchiato Coffee memiliki cita rasa kopi yang imbang antara pahit dan asamnya. Pembuatan Macchiato Coffee ini sendiri memang berbeda dengan kopi pada umumnya. Untuk menghasilkan secangkir Kopi Macchiato, seorang barista harus mengolahnya terlebih dahulu. Untuk itu jika sudah di-grinder dan bubuk tidak digunakan selama lebih tiga jam maka langsung di buang. Sementara proses pembuatannya dimulai dari menyiapkan susu cair, kemudian menyiapkan kopi espresso yang sudah di-milk mixer, sehingga bertekstur agak kental. Kemudian dimasukkan es sedikit dalam gelas.

Lalu dituangkan susu secukupnya, kemudian dilanjutkan dengan kopi espresso yang agak kental tadi. Sehingga bentuknya dua warna putih susu dan kecokelatan di bagian atas. Lalu, kopi didiamkan selama beberapa saat agar ada resapan kopi dari atas ke susu. Bagaimana penasaran ingin mencoba menikmati sensasi cita rasa Italian Coffee, silahkan saja Anda datang langsung ke Macchiato Coffee yang berlokasi di Jalan Veteran No. 8, Malang. Macchiato Coffee Malang berada di MX Mall lantai 1.

Advertisement