Advertisement

Awalnya sebelum berdiri menjadi rumah makan, lokasi ini adalah tempat untuk budidaya udang galah yang dirintis dan dikelola oleh Engking Sodikin dan seorang rekannya. Mereka melihat adanya peluang untuk membuka usaha rumah makan, maka berdirilah Rumah Makan Mang Engking di lokasi ini. Hingga saat ini Gubug Makan Mang Engking telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota kota besar yang ada di Indonesia, yakni seperti di Yogyakarta, Pasuruan, Jakarta, Depok, Bali, Palembang, Surabaya, Bandung, Semarang, Purwokerto.

Menu utama yang ditawarkan di Gubug Makan Mang Engking ini adalah menu olahan seafood, menu yang paling terkenal dan jadi andalan yakni Udang Bakar Madu, yang disajikan seperti sate dengan bumbu siram madu yang mantap rasanya, rasanya sedikit pedas dan manis. Namun tidak hanya itu saja, menu lain yang bisa Anda coba di Mang Engking ini ada macam-macam olahan ikan seperti misalnya Gurame yang digoreng garing, dibakar, dibumbu asam manis dan lain-lain, Udang goreng, Kepiting, Cumi, Tempe, Tahu, Aneka sayuran misalnya sayur asam, cah kangkung, karedok, dan beragam sambal khas pasundan.

Suasana rumah makan yang asri, sejuk dengan konsep pedesaan atau back to nature dengan hamparan sawah akan memanjakan kegiatan kulineri Anda. Bagaimana penasaran ingin mencoba, silahkan saja Anda datang langsung ke Saung Makan Mang Engking yang berlokasi di Jalan Godean Km. 16 Sendangrejo, Sleman, Yogyakarta. Rumah Makan Mang Engking ini sendiri buka setiap harinya sejak pukul 8 pagi.

Advertisement