Advertisement

Satu lagi wisata kuliner di kota Malang yang menawarkan cita rasa pedas yang sangat cocok bagi Anda terutama para kaula muda untuk hangout atau nongkrong-nongkrong bareng temen. Rasanya Belum afdol bagi Anda pecinta kuliner pedas jika belum menikmati kelezatan Mie Setan. Ya. Istilah kata “Setan” dalam Mie Setan bukan berarti artinnya makanan ini diperuntukan bagi para “setan”, tetapi maksud diberikannya nama ini adalah untuk menggambarkan rasa pedas yang sangat dalam kuliner mie tersebut.

Mie Setan sendiri berlokasi di Jalan Bromo Kota Malang tepatnya dekat dengan Gereja Bromo. Mie Setan tergolong kuliner baru di daerah Malang, walaupun masih belum genap setahun Mie Setan ini disambut antusias gembira para pecinta kuliner masakan pedas di Kota Malang. Terbukti, setiap hari Mie Setan sendiri buka mulai pukul 4 sore hingga pukul 12 malam, namun pembelipun ada yang sudah antri sejak resto ini belum buka karena jika tidak pembeli bisa saja mengantri sampai 1 jam lebih untuk mendapatkan mie yang sangat digemari ini. Dan hebatnya semakin malam tempat ini bukannya semakin sepi malah semakin ramai dikunjungi oleh para pengunjung terutam kaum muda di Kota Malang. Keunikan sajian menu di Mie Setan ini adalah Mienya yang terkenal dengan banyak pilihan level kepedasan mi. Setiap tahapan level memiliki tingkat kepedasan yang berbeda dan pastinya siap membuat Anda menjerit kepedasan. Mie Setan sendiri memiliki 5 tingkatan level kepedasan,

Level ✯  =   12 Cabai
Level ✯✯  =   25 Cabai
Level ✯✯✯  =   35 Cabai
Level ✯✯✯✯  =   45 Cabai
Level ✯✯✯✯✯  =   60 Cabai

Bahan utama dari Mie Setan ini bukan menggunakan mie pada umumnya melainkan menggunakan mie pasta yang digoreng matang dengan sedikit minyak. Untuk harga Mie Setan sendiri pastinya sangat bersahabat dengan kantong Anda, karena satu porsi Mie Setan cukup mengeluarkan biaya seharga Rp. 8.000/porsi. Komposisi yang ditawarkan pun cukup memuaskan, yakni terdiri dari mie pasta yang biasanya dibuat spagehti, disajikan dengan menggunakan siomay ala dim sum dan daging burger yang digoreng dengan mentega. Selain menu makanan Mie Setan, juga terdapat menu minuman yang memiliki  nama menarik antara lain seperti es tuyul, es sundel bolong, es kuntil anak, es gendruwo hingga es pocong. Jika Anda yang ingin menikmati Mie Setan ini, Kami menyarankan agar datang lebih awal karena jika tidak dapat dipastikan Anda mengantri sekitar 1 jam hanya untuk mendapatkan tempat duduk dan pemesanan Mie Setan.

Advertisement