Advertisement

Kota Batu, Malang, memiliki sejumlah lokasi wisata edukasi yang telah banyak dikenal oleh para wisatawan. Seperti diantaranya ada Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, dan kini ada satu lagi jenis lokasi wisata edukasi baru yang telah berdiri di di kawasan tersebut, yakni Museum Angkut. Baru saja di resmikan pada Minggu, 9 Maret 2014 Museum Angkut + Movie Star Studio sudah banyak menarik penggunjung.

Persembahan terbaru dari Jawa Timur Park Group ini mengundang antusiasme masyarakat yang sangat besar, hingga pada awal sof opening mencapai 500 pengunjung lebih. Museum Angkut ini sendiri lokasinya masih berada satu kompleks dengan Jatim Park II. Sesuai dengan namanya, museum ini berisi berbagai hal yang terkait dengan angkutan di darat, laut, dan udara. Masyarakat kota Batu khususnya harus bangga dengan hadirnya Museum Angkut, yang merupakan Museum pertama dan Terbesar di Asia Tenggara ini berisi edukasi tentang transportasi mulain dari jaman Cikar sampai Pesawat Terbang.

Nuansa baru sangat terasa ketika Anda berkunjung ke Museum Angkut ini. Di Museum Angkut dan Movie Star Studio ini terdapat 10 Zona, yakni seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster and Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italia, Zona Hollywood, Zona Prancis, dan Pasar Apung Nusantara yang berdiri di atas tanah seluas 3,7 hektare. Tak hanya berisi berbagai hal mengenai transportasi, Museum Angkut pun juga menyediakan informasi mengenai Movie Star Studio yang berisi tentang macam-macam informasi mengenai film, baik film di Indonesia maupun Hollywood.

Untuk harga tiketnya, Anda hanya cukup membayar Rp. 50.000 saja pada hari biasa (senin – jum’at) dan Rp. 75.000 pada akhir pekan  (sabtu & minggu) , harga tersebut sudah termasuk Museum Angkut dan Movie Star Studio. Bagaimana penasaran ingin tahu bagaimana serunya berwisata sambil belajar, silahkan saja ajak putra putri Anda untuk datang dan berkunjung ke Museum Angkut dan Movie Star Studio yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Wisata Batu.

Advertisement