Advertisement

Satu lagi pantai yang berada di kawasan Malang Selatan dan wajib untuk Anda kunjungi. Ya, Pantai Bajul Mati. Pantai Bajul Mati sendiri terletak tidak jauh dari Pantai Goa Cina, yakni hanya menempuh waktu kurang lebih 15 menit dari Pantai Goa Cina atau lebih tepatnya berada di Desa Bajul Mati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan – Kabupaten Malang. Untuk menuju ke Pantai Bajul Mati, Anda harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 60 km arah selatan dari pusat Kota Malang, dan biasanya memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Meskipun jalan menuju Pantai Baju Mati sudah beraspal dan tidak rusak, namun Anda harus tetap berhati hati pasalnya banyak tikungan tajam yang menanti Anda.

Kata “Bajul Mati” sendiri sebenarnya dalam Bahasa Jawa berarti Buaya Mati. Hal ini dikarenakan di pantai ini terdapat banyak gugusan bukit diseberang pantai yang bentuknya terlihat seperti bajul atau buaya. Selain menyajikan panorama wisata alam laut selatan, Pantai Bajul Mati juga dikenal sebagai pantai yang unik, pantai yang indah dengan pasir putihnya yang bersih. Pantainya yang cukup luas menjadikan para wisatawan yang berkunjung dapat leluasa untuk bermain pasir, bermain volly pantai, atau bahkan berjemur. Hal menarik lainnya yang ada di Pantai Bajul Mati ini yakni Anda dapat menuju bukit yang ada di tepi pantai untuk mendapatkan pemandangan pantai yang jauh lebih indah. Pantai Bajul Mati ini juga kerap dijadikan  lokasi berkemah bagi para komunitas pecinta alam.

Namun satu hal yang perlu Anda ingat ketika berkunjung ke Pantai Bajul Mati ini yakni di pantai ini dilarang berenang dikarenakan ombaknya yang cukup tinggi dan truktur pantai yang cukup dalam dan curam. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karenakan masih ada beberapa spot di bibir pantai sebelah barat yang dapat Anda gunakan untuk bermain air dengan leluasa. Sisi menarik lain yang dihadirkan Pantai Bajul Mati adalah adanya Jembatan Bajul Mati yang memiliki desain berbentuk setengah lingkaran. Bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Bajul Mati jangan melewatkan kesempatan untuk mengabadikan moment dengan berfoto di Jembatan Bajul Mati ini terlebih dahulu.

Advertisement