Advertisement

Wisata Pantai Blimbingsari merupakan kawasan wisata kuliner yang terkenal dengan ikan bakarnya yang khas Banyuwangi. Lokasi kawasan wisata ini sekitar 20 kilometer dari kota Banyuwangi ke arah selatan dan berjarak kurang-lebih satu kilometer dari Pelabuhan Udara Blimbingsari. Blimbingsari adalah salah satu tempat wisata alam berupa pantai. Pantai Blimbing Sari ini berada di Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Kecamatan Rogojampi. Pantai ini berjarak 30 km dari kota genteng.

Apabila Anda menggunakan kendaraan bermotor hanya membutuhkan waktu 40 menit dengan kecepatan standar. Tempat ini mempunyai keistemewaan tersendiri karena Pantai Blimbing Sari pantainya luas. Pengunjung kebanyakan datang biasanya saat sore tiba. Selain menjadi wisata keluarga, anak-anak muda juga memanfaatkan pantai untuk berolahraga sepak bola dan volly pantai. Pantai Blimbisari ramai dikunjungi salah satunya berkat berdirinya warung lesehan sejak 1998 lalu.

Dulunya, warung-warung itu adalah rumah para nelayan yang memiliki ide mendirikan warung untuk coba-coba. Saat itu, sebagian ikan dari tangkapannya dibakar lalu dijual ke tetangga, hingga berkembang sampai saat ini. Jalan menuju Pantai Blimbingsari pun relatif lebih bagus karena adanya pembangunan bandara yang berada 1 km sebelum Pantai Blimbingsari Banyuwangi. Pembangunan bandara ini dimulai kurang lebih 3 tahun yang dan sekarang bandara tersebut sudah hampir tuntas.

Meskipun belum tuntas bandara ini biasanya dipakai pesawat perintis untuk menjajakan jasanya bagi warga yang ingin merasakan indahnya kota rogojampi dari atas. Untuk menikmati jasa ini pengunjung tidak perlu menggocek saku lebih dalam.

Advertisement