Advertisement

Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memang sudah cukup lama dikenal sebagai kawasana yang mempunyai banyak wisata alam yang memberikan keindahan menakjubkan. Salah satu keindahan nyata yang ada di Banyuwangi yakni Pantai Boom. Jika Anda masih asing dengan namanya, nampaknya Anda harus lebih menambah informasi pariwisata lebih banyak, pasalnya pantai ini sudah banyak dikenal oleh turis mancanegara karena keindahannya. Lokasi wisata terbuka Pantai Boom tersebut selalu ramai diserbu para pengunjung yang ingin menikmati keindahan suasana pantai.

Pantai yang terkenal dengan ombaknya yang berasal dari pulau dewata Bali ini menjadi salah satu tempat wisata dengan jumlah kunjungan terbanyak setiap minggunya. Tempat ini juga dimanfaatkan sebagai persinggahan kapal-kapal ikan untuk melakukan transaksi jual beli ikan yang datang dari penjuru wilayah di Jawa Timur pada umumnya. Secara perlahan, Pantai Boom di Banyuwangi mulai dibenahi. Untuk menunjang tempat wisata pantai yang sering menjadi jujugan warga kota ini, Pemerintah kabupaten setempat bekerjasama dengan Pelindo III (pemangku wilayah) untuk menyulap wajah dan membangun infrastruktur penunjang.

Sebagai langkah awal, di bibir pantai disediakan kursi santai berpayung layaknya di Kuta, Bali. Harapannya, agar wisatawan yang akan berjemur atau menikmati pantai bisa lebih nyaman. Kota Banyuwangi sendiri merupakan satu dari sekian banyak daerah di Indonesia yang memiliki penghasilan ikan terbesar kedua di seluruh Indonesia. Dan yang lebih mengagumkan lagi, ketika berada di Pantai Boom Banyuwangi ini, Anda juga dapat melihat  dari kejauhan selat Bali dan pelabuhan Gilimanuk Bali. Pantai Boom yang indah ini terus ramai dengan para pengunjungnya, apalagi saat sore hingga malam hari.

Biasanya Pantai Boom Banyuwangi ini dipenuhi pengunjung dari lokal pada saat liburan sekolah, liburan hari raya dan liburan – liburan yang mendapatkan hari yang panjang. Pantai Boom bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Hal ini dikarenakan pantainya yang mempunyai latar belakang pulau Bali,serta Ombaknya yang tidak terlalu besar. Bagaimana penasaran ingin menikmati keindahan Pantai Boom Banyuwangi, silahkan saja Anda datang langsung ke Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur

Advertisement