Advertisement

Jika Anda gemar berpetualang ke objek wisata alam terutama pantai, maka pantai yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi. Pantai Kondang Merak merupakan pantai yang berada di sekitar kawasan Pantai Balekambang atau lebih tepatnya terletak kurang lebih 2 km dari Pantai Balekambang. Meskipun letaknya berdekatan tetapi Pantai Kondang Merak terkesan lebih sepi dan masih alami, hal ini dikarenakan masih belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaaan Pantai Kondang Merak ini.

Rute yang harus dilewati untuk menuju ke Pantai Kondang Merak pun masih berupa pasir dan batu, bukan jalan beraspal pada umumnya. Mungkin hal ini yang menyebabkan Pantai Kondang Merak masih jarang didatangi wisatawan. Namun Anda tidak akan menyesal ketika berkunjung ke Pantai Kondang Merak karena pantai ini menyajikan keindahan panorama alam yang sangat indah dan masih sangat asri.

Keunikan lain dari Pantai Kondang Merak adalah pantai ini memiliki karang karang yang cukup besar dan hamparan pasir putih yang sangat lembut. Keindahan karang akan semakin menonjol ketika air laut sedang surut, karena karang yang sebelumnya tertutup oleh air akan terlihat di permukaan. Selain menghadirkan keindahan alamnya yang masih alami, Pantai Kondang Merak juga dikelilingi oleh rimbunan pepohonan hijau sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat camping dan piknik. Karena itulah Pantai Kondang Merak sangat cocok untuk dijadikan alternatif wisata pantai bagi Anda yang jenuh akan rutinitas sehari hari. Bagaimana penasaran untuk mencoba berkunjung ke Pantai Kondang Merak, silahkan saja datang ke Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Advertisement