Advertisement

Pantai Lampon terletak di Desa Pesanggrahan, sebelah selatan kabupaten Banyuwangi, atau kurang lebih 35 km dari kota Genteng. Pantai Lampon berada di kawasan militer, terdapat markas TNI di dekat pantai ini. Pantai Lampon yang terletak di Kecamatan Pesanggaran ini, masih belum terlalu terkenal jika dibandingkan dengan Pantai Pulau Merah atau Red Island. Namun demikian, Pantai Lampon justru kondisinya masih sangat asri. Semuanya masih alami, tanpa ada sentuhan pembangunan modernisasi. Pantai Lampon termasuk kawasan pantai selatan, sehingga disana masih kental dengan mitos pantai selatan.

Hamparan karang yang kokoh dengan ombaknya yang besar menjadi ciri khas Pantai Lampon Banyuwangi ini. Selain menikmati keindahan pemandangan laut, Pantai Lampon mempunyai bukit yang dapat dipanjat tanpa menggunakan alat, diatas bukit tersebut terdapat situs bersejarah  berupa Goa yang berukuran kecil yang merupakan gua peninggalan masa penjajahan tentara jepang.. Muara sungai ini juga menjadi salah satu opsi bagi pemancing. Selain karena ikannya banyak juga kerena tempatnya yang aman. Bukit itu tidak hanya dapat didaki tetapi juga dapat sebagai alat pemacu adrenali. Pemandangan yang menawan, laut yang biru membuat Wisatawan ingin berlama-lama di Pantai Lampon.

Lampon merupakan pantai yang memiliki banyak jenis tumbuhan pantai. Karang yang besar dan ombak yang cukup dinamis membuat tempat ini menjadi idola pemancing. Lampon mempunyai pantai yang luas membuat Lampon banyak dikunjungi wisatawan. Hamparan pasir pantai  sangat indah dengan warna pasir yang kehitaman, garis pantai yang panjang dan air laut yang jernih kebiru-biruan, dilengkapi lambaian daun kelapa di pinggir pantai menambah keindahan Pantai Lampon. Pulau merah, pantai lampon dan pantai pancer, ketiganya terletak berdekatan. Sehingga Anda dapat menikmati keindahan alam ketiga laut atau pantai ini dalam sehari. Bagaimana penasaran ingin menikmati suasana pesisir pantai yang masih asri silahkan saja datang langsung ke Pantai Lampon Banyuwangi. Untuk masuk ke kawasan wisata ini tidak diipungut biaya.

Advertisement