Advertisement

Pantai merupakan wisata alam yang selalu menarik untuk di kunjungi. Selain Pantai Sendang Biru dan Pantai Balekambang yang namanya sudah tidak asing lagi bagi Anda, ternyata ada satu lagi pantai yang tidak kalah mempesonanya. Bagi Anda yang gemar berpetualang di wisata alam makan pantai yang satu wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di wilayah Malang, yakni Pantai Licin. Pantai Licin merupakan pantai eksotis yang berada di Kabupaten Malang. Sebenarnya belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini, hal ini dikarenakan letaknya yang sulit untuk dilalui yakni terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, sehingga membuat pantai ini belum begitu banyak dikenal oleh para wisatawan.

Secara umum jalan yang dilalui untuk sampai ke Pantai Licin cukup baik, hanya saja ada beberapa bagian yang rusak. Rute yang dilalui pun cukup menantang yakni jalanan yang naik turun bukit dan berliku-liku, namun selama diperjalanan dijamin Anda tidak akan merasa bosan. Bahkan Anda akan merasa senang, terutama bagi mereka yang suka berpetualang. Jalan menuju Pantai Licin dari Desa Lebakharjo juga hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan sepeda motor. Namun jangan mengendarai sepeda motor jenis matic karena dipastikan tidak akan kuat.

Yang menarik dan menjadikan Pantai Licin istimewa yakni di pantai ini banyak terdapat bebatuan Andesit yang konon berasal dari hasil letusan gunung Semeru. Bukan hanya itu saja, jika pada umumnya pasir pantai berwarna putih namun tidak untuk Pantai Licin yang memiliki pasir berwarna hitam. Keunikan warna pasir di Pantai Licin ternyata berasal dari aliran lahar dari Gunung Semeru yang kemudian bermuara di sisi Timur Pantai Licin, Kabupaten Malang. Dari kejauhan Anda juga dapat melihat Pulau Nusa Barung yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Jember. Bukan hanya itu, Pantai Licin juga merupakan salah satu Pantai di kawasan Malang yang memiliki lokasi strategis untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam yang sungguh menakjubkan.

Advertisement