Advertisement

Pantai memang merupakan wisata alam yang menyimpan sejuta keindahan. Pantai Mondangan merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di daerah perbatasan antara Kabupaten Malang dengan Kabupaten Blitar, yakni lebih tepatnya berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo – Kabupaten Malang atau berada 65 km dari arah barat pusat Kota Malang. Pantai Modangan meyajikan keindahan panorama pantai yang masih alami, asri dan sangat bersih. Hal ini dikarenakan Pantai Modangan masih belum banyak tersentuh tangan manusia.

Untuk menuju ke Pantai Modangan Anda harus mengeluarkan tenaga yang cukup ekstra. Hal ini dikarenakan lokasi Pantai Modangan yang terletak di daerah cukup terpencil dan masih sulit untuk dijangkau. Untuk menuju ke Pantai Modangan Anda harus melewati jalan berbatuan yang diperkirakan akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit dalam perjalanan dan melewati rimbunan hutan lebat. Di sepanjang jalan menuju ke pantai ini juga tidak ada warung ataupun toilet, karenanya Anda harus benar-benar menyiapkan perbekalan serta mental jika ingin berwisata ke Pantai Modangan. Namun bagi Anda yang gemar dan mempunyai hobby berpetualang, tentunya Pantai Modangan ini merupakan objek wisata yang wajib Anda kunjungi.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dan tentu saja melelahkan, namun semua jerih payah itu akan terbayar dengan ke eksotisan Pantai Mondangan. Begitu Anda sapai ke tujuan utama Pantai Modangan, Anda akan menemukan keindahan alam yang begitu mempesona. Pantai yang masih alami, pantai dengan pasir putihnya yang sangat lembut, ombak yang cukup besar, serta bebatuan berwarna hitam. Menikmati sunset atau matahari tenggelam di Pantai Modangan ini merupakan daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Yang istimewa dari Pantai Mondangan adalah Pantai ini sering dijadikan tempat untuk melihat hilal (melihat posisi bulan untuk menentukan awal Bulan Ramadhan).

Advertisement