Advertisement

Kawasan Malang Selatan memang sudah terkenal sebagai surganya objek wisata alam terutama pantai. Di sana banyak sekali keindahan panorama alam yang menarik untuk dikunjungi. Seperti diantaranya pantai yang namanya sudah cukup kondang yakni Pantai Sendang Biru dan Pantai Balekambang. Tidak hanya itu saja masih banyak pantai eksotik lainnya yang namanya masih belum sekondang pantai lainnya yakni Pantai Nganteb.

Pantai Ngantep merupakan salah satu pantai di kawasan Malang Selatan yang bisa dibilang masih “perawan” alias masih alami. Namun sayangnya masih belum banyak wisatawan yang mengetahui akan keberadaan Pantai Ngantep ini. Untuk menuju Pantai Ngantep, Anda akan membutuhkan perjuangan dan semangat agar bisa melewati jalur yang cukup menantang selama perjalanan. Sebab, jalan menuju ke Pantai Ngantep belum berupa jalan beraspal, melainkan hanya jalan tanah biasa. Pantai Ngantep sendiri berlokasi di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini berada di bawah pengelolaan Perhutani Malang.

Meskipun baru resmi dibuka setahun yang lalu, namun fasilitas yang diperlukan untuk wisatawan sudah tersedia. Sebab di objek wisata alam Pantai Ngantep ini sudah dibangun kantor wisata dan lahan parkir yang cukup luas. Di sekitar pantai juga terdapat banyak warung nasi. Tidak hanya itu saja, banyak penduduk desa sekitar yang membuka kios dan warung kopi. Bagi Anda yang berasal dari luar Kota Malang, Anda tidak perlu khawatir karena di Pantai Ngantep ini menyediakan penginapan yang dibuka untuk umum, dengan hanya membayar tarif seharga Rp. 100.000 per malam. Satu kamar yang Anda sewa tersebut sudah bisa dihuni bersama teman teman, jadi Anda bisa patungan untuk membayar harga sewa kamarnya.

Bagi para peselancar yang berkunjung ke Pantai Ngantep dijamin akan betah berlama lama. Pasalnya ombak di pantai ini tidak kalah serunya jika dibanding dengan pantai pantai yang sudah kondang di luar sana. Meskipun ombak di Pantai Ngantep ini tergolong cukup besar, namun bagi Anda yang hanya ingin bermain air saja tidak perlu khawatir, sebab sampai jarak 10 m dari bibir pantai, airnya masih cukup dangkal. Selain itu di sepanjang Pantai Ngantep yang luas ini jarang sekali ditemui karang. Pantai Ngantep sendiri sebenarnya terbagi dalam 2 bagian yakni pantai pertama merupakan pantai yang luas yang biasanya selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sedangakan pantai kedua berada di sebelah barat dan terbilang lebih sepi sehingga menjadikan pemandangan pantainya lebih eksotis. Selain pantai, Anda juga bisa berwisata religi ke Gunung Batok. Inilah bukit yang di atasnya terdapat makam leluhur. Uniknya, di bawah bukit terdapat gua kecil bernama Goa Batok. Kedua tempat itu sering dipakai pengunjung untuk menyepi, bahkan bertapa.

Advertisement