Advertisement

Banyuwangi tidak hanya menyajikan Kawah Ijen saja, di ujung Pulau Jawa Banyuwangi punya sederet pantai cantik yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Salah satu pantai cantik yang berada di Banyuwangi yaitu Pantai Parang Ireng. Hitam, hijau, dan putih, itulah yang bisa Anda lihat di Pantai Parang Ireng, Banyuwangi, Jawa Timur. Warna hitam dari bebatuan yang luas, hijau dari lumut-lumut di bebatuannya, dan putih dari pasir pantainya. Pantai ini letaknya berada sebelum Pantai Plengkung atau yang biasa disebut Pantai G-Land. Pantai Parang Ireng ini bisa dibilang pantai yang masih perawan, karena jarang pengunjung yang datang ke pantai ini.

Pantai Parang Ireng cukup luas dengan kontur pasir putih sedikit kecoklatan berbentuk bulat seperti butiran merica. Pantai yang sepi ini sangat indah, kalau berkunjung ke pantai ini serasa milik sendiri karena jarang pengunjung yang ada di Pantai Ireng ini. Di sekitar pantai juga terdapat suatu struktur batuan berwarna hitam indah yang menghiasi pesisir pantai, diperkirakan batuan ini sudah berumur ribuan tahun. Struktur batuan ini menambah suatu pemandangan indah di pesisir pantai, menghiasi dan melengkapi pantai sehingga terlihat menakjubkan.

Pantai Tiga Warna ini sangat bersih, tidak ada sampah yang berserakan di pantai ini dikarenakan tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai ini, namun pantai ini menyajikan sejuta keindahan yang memanjakan mata. Kalau berkunjung ke pantai ini disarankan untuk membawa bekal makanan sendiri, dikarenakan tidak ada penjual makanan dan minuman di tempat ini. Pantai ini cocok untuk anda yang ingin merasakan suasana yang tenang dan damai, pantai ini serasa milik pribadi, banyak spot bagus untuk mengabadikan gambar di pantai yang cantik ini.

Pantai Parang Ireng lokasinya tak jauh dari pantai G-Land. Sekitar 2-3 kilometer sebelum Pantai G-Land dan bisa ditempuh dengan kendaraan mobil atau motor. Tapi jangan kaget, karena tidak ada plang bertuliskan ‘Pantai Parang Ireng‘, penjualan tiket masuk, atau tempat parkir di sana.Dan bagi Anda yang ingin berlibur di Pantai Parang Ireng Banyuwangi jangan lupa agar membawa bekal makanan sendiri, karena di pantai ini masih belum ada rumah makan atau warung-warung.

Advertisement