Advertisement

Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Malang Selatan. Lokasi Pantai Pasir Panjang berdekatan dengan Pantai Ngliyep, sehingga Anda dapat berwisata ke dua pantai sekaligus dalam sekali perjalanan. Pantai Pasir Panjang sendiri berlokasi sekitar 52 km ke arah selatan dari pusat Kota Malang atau lebih tepatnya berada di Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Untuk sampai ke Pantai Pasir Panjang Anda harus menempuh kurang lebih 2 jam berkendara. Perjalanan menuju ke Pantai Pasir Panjang tergolong lancar, hal ini dikarenakan kondisi jalannya yang sudah beraspal, namun Anda tetap harus berhati hati karena masih ada beberapa titik jalan yang berlubang dan bergelombang.

Dinamakan Pantai Pasir Panjang karena pantai ini memang terbilang cukup panjang, yakni hampir mencapai 700 m. Keindahan Pantai Pasir Panjang terletak pada keadaan alamnya yang masih alami dan belum banyak dicemari polusi. Pantai Pasir Panjang ini juga tidak memiliki banyak batu karang. Namun satu hal yang perlu di ingat di Pantai Pasir Panjang tidak diperbolehkan berenang, hal ini dikarenakan ombak yang ada cukup ganas.

Sebelum sampai di pesisir pantai kita harus menuruni bukit dengan suasana hutan terlebih dahulu. Suasana yang sangat jarang kita jumpai. Dengan di temani suara deburan ombak yang bergulung-gulung, memberikan sensasi yang berbeda. Di Pantai Pasir Panjang juga terdapat sebuah muara sungai yang sangat jernih dan memiliki rasa tawar, sungai ini bersumber dari Sendang Kemulyan. Semua keindahan inilah yang membuat para wisatawan yang sedang berkunjung ke Pantai Pasir Panjang betah berlama lama, bahkan tak jarang mereka mendirikan tenda tenda untuk berkemah. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp. 5.000,- per orang, Anda sudah bisa menikmati Pantai Pasir Panjang yang indah.

Advertisement