Advertisement

Malang Selatan memang kawasan yang menyimpan banyak pantai yang eksotik. Pantai Sendang Biru salah satunya. Siapa yang tidak mengenal pantai yang satu ini, Pantai Sendang Biru merupakan salah satu pantai yang terkenal akan keindahan panorama alamnya yang mengagumkan. Terletak sekitar 69 km di sebelah selatan Kota Malang, Pantai Sendang Biru merupakan pantai favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Meskipun Pantai Sendang Biru menghadap ke arak Samudra Indonesia yang terkenal akan ombaknya yang  sangatbesar, Namun Anda tidak perlu khawatir jika ingin berenang di pantai ini dikarenekan di Pantai Sendang Biru memiliki air yang tenang dan bahkan hampir tidak terdapat ombak. Hal itu dikarenakan terdapatnya Pulau Sempu yang menghalangi ombak besar yang menerjang ke arah Pantai Sendang Biru.

Selain menikmati keindahan Pantai Sendang Biru, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Sempu yang menjadi destinasi wisata juga di Pantai Sendang Biru ini. Pulau Sempu merupakan kawasan cagar alam yang sangat indah dan masih alami dengan memiliki luas sekitar 877 hektar. Untuk menuju ke Pulau Sempu ini Anda harus menyewa perahu antar jemput dengan tarif sekitar Rp. 40.000,- . Meskipun perjalanan menuju ke Pulau Sempu bisa dibilang sedikit berat, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang dimiliki Pulau Sempu. Pulau Sempu memang merupakan pulau yang tak berpenghuni. Di Pulai Sempu sendiri terdapat 3 buah telaga yakni Telaga Anakan, Telaga Lele serta Telaga Sat. Namun yang namanya cukup terkenal adalah Telaga Anakan. Padahal ke dua telaga lainnya  juga tidak kalah indah.

Di lokasi ini Anda bisa melakukan beragam hal mulai dari memancing, berenang, hingga berjemur dan menyelam menikmati Pulau Sempu dengan panorama karang lautnya yang indah. Tidak salah jika Pantai Sedang Biru dan Pulau Sempu sudah terkenal akan keindahannya hingga kalangan wisatawan mancanegara, bahkan Pulau Sempu sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding oleh warga lokal maupun Mancanegara.

Advertisement