Advertisement

Malang Selatan memang merupakan wilayah yang menyimpan sejuta pesona wisata alam pantai, baik yang namanya sudah tersohor maupun yang masih tersembunyi. Pantai Sipelot atau yang biasa disebut dengan Pantai Pujiharjo merupakan salah satu objek wisata alam yang berlokasi di sebelah selatan Kota Dampit atau lebih tepatnya terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo – Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Malang.

Perjalanna yang ditempuh untuk menuju Pantai Sipelot tergolong cukup mudah, dikarenakan akses jalan sudah tidak berupa batu makadam. Selama perjalanan Anda juga tidak akan merasa kepanasan karena di kiri kanan jalan terdapat banyak pepohonan yang rindang. Keistimewaan dari Pantai Sipelot ialah Pantainya yang berbentuk teluk dan memiliki pasir pantai berwarna coklat yang lembut dan sangat indah. Keindahan ini semakin diperjelas dengan air laut yang berwarna biru jernih yang masih alami. Hanya saja bagi pengunjung yang datang tidak diperkenankan berenang dikarenakan Pantai Sipelot memiliki ombak yang cukup besar.

Keindahan tidak hanya sampai di situ saja, Pantai Sipelot semakin mempesona dengan adanya Coban Sipelot yang merupakan sebuah air terjun kecil dengan ketinggian tidak lebih dari 10 meter. Pantai Sipelot juga telah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan tempat parkir, hanya saja untuk warung memang masih sangat jarang, oleh karena itu ada baiknya Anda menyiapkan perbekalan sendiri dari rumah. Namun hal ini tidak menjadikan Pantai Sipelot kehilangan daya tariknya, justru Pantai yang masih terbilang perawan ini sangat layak untuk dikunjungi.

Advertisement