Advertisement

Pantai Tamban merupakan salah satu pantai di Kota Malang yang menyajikan pesona alam yang tidak kalah bila dibandingkan dengan pantai pantai lain yang namnya lebih tersohor. Pantai Tamban sendiri berlokasi di sekitar kawasan Pantai Sendang Biru, atau lebih tepatnya berada sekitar 65 km dari arah selatan pusat Kota Malang. Memang Pantai Tamban sendiri masih belum dikelola sepenuhnya untuk dijadikan objek wisata dan masih banyak juga yang tidak mengetahui keberadaannya. Namun hal inilah yang menjadikan Pantai Tamban terlihat sepi dan asri sehingga keindahan alamnya masih terjaga alami.

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih sepanjang 1500 meter yang sangat indah. Di Pantai Tamban Anda bisa menyaksikan panorama lautan lepas, sambil melakukan hal lain yang menarik seperti mencari hewan laut yang ada di bibir pantai ketika air sedang surut. Tidak hanya itu saja, di Pantai Tamban ini Anda juga dapat melihat panorama Pulau Sempu yang berada tepat di tengah Laut Selatan ini.

Pantai Tamban merupakan bagian dari Desa Wisata Tamban. Karena itu ketika Anda sedang berada di sini Anda juga dapat menikmati objek wisata lain yang tersedia yakni seperti mengelilingi Desa, berkunjung ke Pulau Sempu, dan pergi ke tempat pelelangan ikan. Desa Wisata Tamban juga dilengkapi dengan fasilitas akomodasi berupa rumah kayu dan asrama yang disewakan untuk setiap pengunjung yang datang. Bagaimana tertarik untuk berlibur ke Pantai Tamban, silahkan Anda datang ke Desa Tamban, Kecamatan Sumbermanjing Wetan – Kabupaten Malang.

Advertisement