Advertisement

Cekungan biru di antara dua karang yang kokoh menjulang adalah pemandangan ikonik yang bisa Anda nikmati di Pantai Wediawu. Tempat wisata ini terbilang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Berada di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Dengan suasana yang masih asri, jernihnya air, serta pasir yang bersih, Pantai Wediawu layak menjadi tujuan liburan akhir pekan Anda yang ingin mencoba suasana baru.

Akses jalan yang sudah baik mempermudah para pelancong yang ingin berkunjung. Tetapi kewaspadaan Anda juga harus dijaga karena jalan menuju kesana banyak turunan, tanjakan berkelok curam. Pantai Wediawu sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Malang. Keseriusan dari pengembangan pantai Wediawu Malang ini bisa di lihat dari rencana membuka jalan baru dari Bukit Tumpak Wi ke arah pantai, sehingga para wisatawan dapat langsung turun ke pantai dan melihat pemandangan dari atas bukit.

Nantinya di bukit Tumpak Wi akan dibangun untuk tempat peristirahatan berupa café dan warung – warung. Fasilitas yang tersedia di Pantai Wediawau juga masih minim. Di bibir pantai sudah tersedia sirkuit untuk pencinta motor trail, area kemping bagi yang ingin mendirikan tenda dan bermalam di pantai ini dan juga lapangan bola.

Advertisement