Advertisement

Batik adalah warisan tradisional yang sangat berharga dan menjadi salah satu ikon yang identik dari Indonesia. Setiap daerah memiliki ke-khas-an dari masing-masing dari setiap batik yang di produksinya dan yang melambangkan karakteristik dari masing-masing suku di Indonesia, dimana mengacu pada keanekaragaman. Anda bisa mendapatkan banyak hal yang bisa diungkap dari selembar kain batik, karena bisa menunjukkan sebuah cerita atau bahkan doa. Batik saat ini tidak hanya diterapkan pada kain, tetapi juga memiliki nilai modernisasi untuk diterapkan pada alat-alat rumah tangga atau bahkan pada interior rumah.

Rumah Batik Surabaya ini memiliki semua keanekaragaman tersebut dalam setiap produk batik yang ditawarkan. Dalam Rumah Batik ini, terdapat beragam koleksi batik dari 16 kabupaten yang memiliki ragam dan corak tersendiri pada setiap daerahnya. 16 Kabupaten tersebut diantaranya adalah Batik Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Malang, Batu, Jombang, Kediri, Pacitan, Banyuwangi, Jember, Tulungagung. Rumah Batik Surabaya ini di buka untuk umum dan setiap harinya banyak dikunjungi oleh mereka yang senang dan menghargai batik sebagai karya yang istimewa.

Bagaimana penasaran ingin berkunjung ke suatu tempat yang terkenal dengan beragam hasil batiknya silahkan saja Anda datang langsung ke Rumah Batik yang terletak di Jalan Tambak Dukuh I No. 4 Surabaya. Rumah Batik buka pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 –  20.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu – Minggu buka mulai pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Advertisement