Advertisement

Apakah Anda salah satu penggemar hidangan nasi rawon? Kalau ya, maka ada baiknya jika Anda singgah ke Rumah Makn Rawon Bik Ati. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani No. 83, Banyuwangi. Jika Anda berangkat  dari arah Ketapang menuju ke Banyuwangi kota, ikuti saja jalan ke arah Jember. Setelah sampai pada lampu merah selatan alun-alun lurus saja menuju Jalan Piere Tendean sampai bertemu lagi dengan lampu merah, lurus terus menuju Jalan K.H. Wahid Hasyim hingga bertemu lagi dengan lampu merah kemudian belok kiri menuju Jalan Ahmad Yani, rumah makannya berada di kiri jalan dengan sign board yang cukup besar.

Rumah Makan Bik Ati ini cukup besar, sehingga mampu menampung lebih dari 50 pengunjung. Terdapat cukup banyak variasi nasi rawon yang tersedia di RM Rawon Bik Ati ini, seperti nasi rawon biasa, empal, paru, limpa, babat, buntut, lauk campur dan masih ada beberapa variasi lainnya. Seporsi nasi rawon disajikan dalam satu piring nasi putih bersama daging dan taoge. Kuahnya tidak terlalu gelap dengan potongan daun kucai yang cukup banyak. Rasa bumbunya cukup ringan dan dagingnya empuk, meskipun dipotongan agak besar-besar dan lemak yang menempel cukup banyak.

Untuk seporsi Nasi Rawon, masing-masing dibandrol dengan harga Rp. 16.000, mungkin terbilang sedikit mahal namun dengan porsi daging yang disajikan pasti Anda tidak akan rugi. Selain menyajikan menu hidangan nasi rawon yang bervariasi, Rumah Makan Rawon Bik Ati ini juga menyediakan aneka menu lalapan special. Biasanya rumah makan ini mulai melayani para pengunjungnya sejak pukul 06.30 pagi hingga pukul 21.30 setiap hari.

Hingga saat ini, RM Rawon Bik Ati sudah memiliki 2 cabang lainnya, yang masing-masing berada Jalan Embong Ploso 27 (Bambu Runcing belok kiri), timur PMI Surabaya dan Jalan Raya Situbondo (depan TELKOM Ketapang), Ketapang. Jadi, jika Anda sedang melintas Pulau Jawa-Bali atau sebaliknya, bisa juga menikmati nasi rawonnya yang ada di Ketapang (buka 24 jam) tanpa harus pergi jauh-jauh ke Banyuwangi terlebih dahulu.

Advertisement