Advertisement

Rujak Soto, mungkin kedengarannya masih aneh di telinga. Namun menu yang satu ini juga merupakan salah satu makanan khas Banyuwangi dan hanya bisa dinikmati di kota ini pula. Ada cukup banyak penjual rujak soto yang bisa ditemukan di kota Banyuwangi. Salah satu Rumah Makan yang menyediakan menu unik khas Banyuwangi tersebut adalah Warung Rujak Soto Bu Ning. Sudah banyak orang yang pernah merasakan kenikmatan rujak soto racikannya, baik yang dari Banyuwangi sendiri maupun mereka yang berasal dari luar kota.

Dahulu Rumah Makan Bu Ning ini buka sejak pagi hingga malam hari, tapi karena beliau sudah cukup tua dan merasa sudah lelah, maka sekarang ini warungnya buka sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore. Selain menjual rujak soto, Rumah Makan Bu Ning ini juga menjual rujak cingur. Biasanya para pegawai kantoran yang datang lebih sering memesan rujak cingur dan dimakan dengan nasi putih. Untuk seporsi rujak soto dan rujak cingurnya hanya dibandrol dengan harga Rp. 9.000 saja untuk setiap porsinya.

Meski warungnya buka setiap hari kecuali minggu, namun jika Bulan Ramadhan tiba, warung ini akan tutup selama 1 bulan penuh dan akan kembali melayani pembeli pada saat Hari Raya Idul Fitri sejak hari pertama. Jadi bagi Anda yang kebetulan ingin menikmati rujak soto pada saat hari raya, siap-siap saja untuk mengantri dengan sabar. Bagaimana penasaran ingin mencoba cita rasa kelezatan kuliner khas Banyuwangi yang satu ini, silahkan saja Anda datang langsung ke Rumah Makan Rujak Soto Bu Ning yang berlokasi di Jalan Nusantara, Banyuwangi.

Advertisement