Advertisement

Bagi Anda yang gemar berwisata kuliner, belum afdol rasanya jika Anda belum singgah di Rumah Makan Sri Cokro dan menikmati hidangan olahan ikannya yang sangat lezat. Sri Cokro Resto hadir di Kota Yogyakarta untuk semakin menyemarakkan kuliner, terutama bagi Anda yang menggemari hidangan olahan ikan. Menu olahan ikan di Rumah Makan Sri Cokro ini dimasak dengan bumbu khas Kota Palembang yang dominan rasa pedas dan asamnya ini, rasa segar dari hidangan ikan ini akan semakin membuat selera makan Anda tak terbendung lagi.

Rumah Makan Sri Cokro ini sendiri mengusung konsep natural dengan bale bale bambu yang semakin membuat nyaman Anda dan keluarga dalam menikmati hidangan dengan duduk lesehan. Selain itu terdapat pula alternatif duduk dengan meja kursi. Secara keseluruhan, menu yang ditawarkan di Lesehan Sri Cokro ini terbagi menjadi beberapa kategori yakni Menu Spesial Khas Palembang yang terdiri dari Pindang Kepala Ikan Patin, Pindang Ikan Patin, Pepes Ikan Patin, Pindang Iga dan Malbi. Sedangkan untuk pilihan menu lainnya yakni Aneka Ikan Air Tawar dan Ikan Air Laut yang dapat di bakar ataupun di goreng sesuai selera Anda, untuk pilihan ikannya seperti Ikan Lele, Patin, Gurame, Kerapu, Kakap, Bawal, Dorang, Ikan Ekor Kuning, dan lain lain.

Selain itu di Rumah Makan Sri Cokro ini juga terdapat menu penyetan yang sudah satu paket dengan sambal dan lalapannya seperti Ayam Ungkep Bakar atau Goreng, Ayam Potong Ungkep (Bakar atau Goreng), Ayam Kampung Bakar / Goreng (Dada maupun Paha), Ati Ampela, Kepala Ayam. Serta tidak ketinggalan pula menu pendamping seperti Telor Penyet Dadar dan juga Tahu Tempe Goreng pun tersedia, untuk aneka sambal yang bisa Anda pilih yaitu Sambal Bawang, Terasi. Mete. Untuk menu sayurannya, Anda dapat memesan Brokoli Cah jamur dan Tumis Tauge Ikan Teri. Selain beragam menu makanan tadi, Rumah Makan Lesehan Sri Cokro juga menyediakan aneka menu minuman yang tak kalah beragam seperti Teh (Panas/ Dingin), Kopi, Jeruk (Panas/ Dingin), Coklat (Panas/ Dingin), Aneka Jus Buah Segar.

Yang unik, di Lesehan Sri Cokro ini tersedia pula menu Tempoyak untuk pemesanan tertentu selama ada persediaan, karena untuk tempoyak tergantung siklus musim durian. Tempoyak sendiri adalah durian yang difermentasikan, umumnya dikonsumsi masyarakat Sumatera, di Sri Cokro menu Tempoyak khusus untuk menjadi teman santap Pindang Patin. Untuk soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena kesemua menu yang dihadirkan di Rumah Makan Sri Cokro ini di bandrol dengan harga yang relatif murah, yakni untuk menu spesial khas Palembang dihargai mulai dari Rp. 15.000, untuk menu aneka ikannya di hargai mulai dari Rp. 5.000/ ons, dan untuk menu minumannya diharga mulai dari Rp. 2.500 saja.

Tersedia pula menu Paket Hemat yang terdiri dari Pindang Patin + Nasi Putih + Teh (panas/ dingin) dengan harga Rp. 14.000 sangat terjangkau sekali bukan.  Jangan kuatir soal rasa makanan, dijamin Anda pasti puas. Sri Cokro menegaskan bahwa rumah makan mereka berani bumbu, sehingga menghasilkan masakan yang lezat dan tidak amis. Bahan-bahan dan ikan yang digunakan pun selalu segar juga pilihan, hal ini dikarenakan  ikannya diorder khusus dari pemasok yang berpengalaman sehingga ikan Patin tidak berbau tanah.

Bagaimana penasaran ingin mencoba kuliner khas Sumatra, silahkan Anda datang langsung ke Rumah Makan Sri Cokro yang berlokasi di Jalan Monjali No. 94-B Yogyakarta. Sri Cokro sendiri buka setiap harinya mulai pukul 11  siang hingga 11 malam. Sri Cokro juga menerima delivery order atau pemesanan dalam jumlah tertentu untuk acara spesial dengan paket menu dan harga yang kompromi, untuk info lebih lanjut Anda bisa menghubungi nomor (0274) 8512393.

Advertisement