Advertisement

Beberapa tahun belakangan ini fenomena demam Korea memang sedang gencar gencarnya melanda Indonesia, mulai dari music, movies, style, hingga kuliner asala negeri gingseng tersebut sedang “in” di berbagai kalangan terutama para kaula muda. Telah hadir satu lagi di Kota Wisata Yogyakarta tempat makan yang berkonsep Korea Style yang di beri nama Sagan Dak Galbi. Dari namanya saja, Anda pasti sudah banyak yang tau bahwa Dak Galbi sendiri merupakan makanan asli Korea yang berbahan dasar daging ayam. Sedangkan kata ‘Sagan’, bagi masyarakat Kota Jogja pasti sudah familiar dengan daerah tersebut.

Di kawasan Sagan ini Anda bisa menemukan aneka kuliner dari yang murah sampai dengan yang berkelas restaurant. Tidak hanya kuliner khas Kota Jogja saja, namun banyak pula kuliner luar Yogyakarta yang tersedia di daerah Sagan ini. Sagan Dak Galbi Resto merupakan salah satu tempat kuliner yang ada di kawasan tersebut atau lebih tepatnya berada di sepanjang Jalan Prof. Herman Yohanes, tepatnya di sebelah Utara Galeria Mall. Resto Sagan Dak Galbi ini merupakan sebuah tempat makan yang masih tergolong baru karena baru saja melakukan soft launching pada 1 Desember 2013 lalu. Namun jangan salah, walaupun masih bisa dikatakan seumur jagung, tempat ini sudah memiliki banyak pelanggan setia.

Sagan Dak Galbi menawarkan berbagai macam kuliner ala Korea, yakni seperti diantaranya Bulgogi (semur daging), Campong (mie kuah pedas), Bokkeum (daging tumis), Jajang Myeon (mie saus hitam), Tongsuyuk (daging goreng), Someon (mie kuah gurih), Pajeon (martabak korea), dan Dimsum. Selain menyediakan makanan khas Korea, bagi Anda yang suka dengan makanan khas Asia Timur, disini juga menyediakan kuliner asli Jepang. Pilihan menu yang Anda bisa pesan pun cukup beragam, seperti diantaranya menu Sushi dengan 10 pilihan varian yang berbeda, Maki, dan Snack khas negeri sakura seperti Tempura, Edamame, Chicken Katsu, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk menu minumannya, Rumah Makan Sagan Dak Galbi menawarkan beragam minuman olahan Coffe Late, Tea, dan minuman Blend lainnya.

Untuk soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga kesemua menu yang ditawarkan di Sagan Dak Galbi ini relatif terjangkau, yakni untuk menu makanan Korea di mulai dari Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 30.000, sedangkan untuk makanan Jepang di mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 25.000. Suasananya yang asyik dan nyaman, sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dan berkumpul bersama temen-temen maupun keluarga Anda. Dengan konsep mirip cafe, Dak Galbi Resto ini memang sangat cocok bagi para anak muda. Di Cafe Sagan Dak Galbi ini Anda bisa memilih sendiri mau menikmati makanan di meja-kursi santai dan payung besar ala kafe modern, atau meja-bangku ala Yogyakarta.

Bagaimana penasaran ingin mencoba, silahkan saja Anda datang langsug ke Sagan Dak Galbi yang berlokasi di Jalan Prof. Herman Yohanes, Timur Galleria Mall, Yogyakarta. Sagan Dak Galbi Resto ini sendiri buka setiap harinya sejak pukul 4 sore hingga pukul 10 malam.

Advertisement