Advertisement

Jika Anda sedang berada di Kota Semarang jangan lewatkan mengunjungi salahsatu Masjid kebanggaan Umat Muslim di Semarang, Masjid Raya Baiturrahman, Semarang. Ya, Masjid Raya Baiturrahman adalah salah satu Masjid tua kebanggaan Umat yang ada di Semarang, terletak di kawasan simpang lima Semarang, pusat keramaian kota Semarang, lokasinya sangat strategis sebagai pusat perkembangan Islam di Semarang. Dengan lokasi yang sangat strategis Masjid Raya Baiturrahman, adalah kebanggaan Umat Muslim di Semarang dengan berada di tengah-tengah bangunan baru yang megah-megah.

Masjid Raya Baiturrahman dengan ciri khasnya sendiri begitu unik berada ditengah-tengah dengan kebanggaan akan bangunan lamanya yang masih megah dan unik, Masjid Raya Baiturrahman ini adalah bangunan masa peralihan dan penghubung antara bangunan-bangunan lama dan baru di kota Semarang. Salah satu daya tarik Masjid Raya Baiturrahman selain dari sejarah dan bangunannya lamanya yang masih terawat juga suasana ibadah dalam Masjidnya yang punya suasana khas, suasana khasnya membuat betah berlama-lama didalamnya.

Selepas melaksanakan Ibadah di Masjid Raya Baiturrahman saya biasanya akan menikmati kuliner yang ada disekitaran halaman Masjid ini, ada soto, mie ayam, ada es cendol dan masih banyak lagi yang lainnnya, dan ada yang juga kebiasaan jika ke Masjid ini yaitu membeli stiker di bawah tangga Masjid ini, pesan stiker-stikernya itu adalah nasehat-nasehat yang sangat saya suka, tak pernah terlewatkan membawa pulang minimal satu stiker nasehat dan menikmati aneka kuliner yang berjajar dijual di sekitar Masjid Raya Baiturrahman Semarang ini.

Sebelum pulang kebiasaan yang tak bisa dilupakan oleh para pengunjung adalah tentunya berfoto-foto dahulu di bagian-bagian Masjid, dan dengan lokasi Masjid Baiturrahman yang begitu strategis atau dekat dengan semua pusat keramaian di Semarang membuat setiap yang berkunjung ke Masjid ini mungkin akan kembali melanjutkan jalan-jalannya ke mall atau ke pusat-pusat kuliner terdekat. Bagaimana penasaran ingin berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman Semarang, silahkan saja Anda datang langsung ke Jalan Pandanaran No. 126, Semarang.

Advertisement