Advertisement

Siomay merupakan salah satu kuliner perpaduan budaya Cina dengan Indonesia (Jawa Barat) yang telah berkembang menjadi salah satu keanekaragaman kuliner di Indonesia. Siomay masuk di Indonesia melalui jalur perdagangan yang dibawa oleh para saudagar Cina. Perpaduam kuliner ini menemukan bentuk pengembangannya ketika memasuki wilayah Pasundan dengan proses penggorengan yang disebut dengan batagor.

Sebagai salah satu sentra kuliner siomay di Yogyakarta yang sudah tidak bisa diragukan lagi cita rasa kelezatannya adalah Warung Siomay Kang Cepot yang setiap harinya tidak pernah sepi sepinya dikunjungi para penggemar setianya. Olahan bumbu kacangnya yang berbeda yang memiliki cita rasa manis dan gurih menjadi kunci kelezatanSiomay Kang Cepot. Menurut salah satu pegawai di warung ini, bahan baku siomay (kentang, tahu, siomay, telur dan kubis) dibuat berdasarkan kuota perhari untuk menjaga higienitasan-nya.

Kesegaran bahan baku dan peracikan bumbu menjadi perhatian utama karena dari keduanya akan mendapatkan cita rasa siomay yang lezat dan sehat untuk dikonsumsi. Bagaimana penasaran ingin mencoba kuliner khas Bandung yang satu ini, silahkan saja Anda datang langsung ke Warung Siomay Kang Cepot yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM. 8 Sleman, Yogyakarta.

Advertisement