Advertisement

Bagi Anda yang merupakan penggemar kuliner khas Nusantara, maka wajib berkunjung dan menikmati sajian menu Sop Buntut dan Ayam Goreng yang ditawarkan di sebuah rumah makan yang berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto, Yogyakarta (berada di seberang pusat pertokoan Cokro Square). Rumah Makan Cokro sendiri memilih menggunakan konsep rumah makan yang bergaya Jawa modern, bersih dan nyaman. Dengan kapasitas pengunjung sekitar 25 hingga 30 orang, Cokro Resto ini tidak pernah sepi dikunjungi para pelanggan setianya. Menu utama yang menjadi primadona dari Rumah Makan Lesehan Cokro ini adalah Sop Buntut dan Ayam Gorengnya.

Untuk menu sop buntutnya, Anda bisa request, daging isiannya ingin di goreng terlebih dahulu atau hanya direbus saja. Untuk soal rasa tidak bisa diragukan lagi, Sop Buntut Cokro ini sangat gurih, lezat, segar dan tentu saja akan menggugah selera makan Anda. Seperti halnnya dengan menu hidangan sop buntutnya, menu Ayam Goreng di Rumah Makan Cokro ini sangat empuk, gurih, bumbu dan tingkat kematangannya meresap dan merata hingga ke dalam. Hal ini lah yang membuat kedua menu ini wajib untuk Anda nikmati ketika sedang singgah ke Lesehan Cokro bersama dengan keluarga maupun rekan kerja.

Selain kedua menu tersebut RM Cokro juga menyediakan menu hidangan pendamping seperti menu Ati Ampela (Rempelo Ati) dan juga Tahu Tempe. Untuk menu minumannya pun cukup beragam, yakni seperti Teh, Jeruk, yang bisa Anda nikmati panas ataupun dingin, Aneka Jus Buah segar dan menyehatkan seperti Apel, Alpukat, Jambu Merah, Melon, Nanas, Strawberry, dan lain lain.

Untuk soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena semua menu yang tersedia di Rumah Makan Cokro ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni untuk menu makanannya di hargai mulai daro Rp. 3.5000 – Rp. 16.000, sedangkan untuk menu minumannya dihargai mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 6.000 saja. Bagaimana penasaran ingin mencoba, silahkan saja Anda datang langsung ke Rumah Makan Cokro yang berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto No. 161 Tegalrejo, Yogyakarta. Rumah makan Cokro sendiri buka setiap harinya sejak pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam.

Advertisement